Coba Resep Bekal Sehat, Yuk!

Bikin makanan sehat itu gak sulit kok, baca aja artikel ini :D

Tanggapan kamu (4) Coba Resep Bekal Sehat, Yuk!

Kamu masih dalam masa pertumbuhan, kan? Nah, penting banget lho buat kamu makan makanan sehat di masa-masa ini.

Gak mesti beli mahal-mahal dan langsung jadi. Kamu bisa lebih hemat (dan sehat!!!) kalau kamu yang siapkan sendiri bekal makan siang kamu!

Nih satu resep yang bisa kamu coba bikin sendiri di rumah. Bahannya gampang banget kok ditemui.

Bahan:

  • Nasi
  • Telur dadar
  • Tahu/tempe goreng atau daging ayam/ikan rebus (pilih yang kamu suka)
  • Tomat
  • Wortel rebus
  • Brokoli
  • Selada

Bikin!

  • Bentuklah satu mangkuk kecil nasi menjadi bola kecil dan satu mangkuk lain menjadi lonjong. Ukurannya sesuaikan dengan kotak bekalmu ya!
  • Selimuti bola nasi tersebut dengan telur dadar yang sudah kamu buat.
  • Potong memanjang wortel yang sudah direbus dengan panjang kira-kira 4-6 cm dengan ketebalan 1-2 cm. Susun di pinggir bola nasimu.
  • Untuk sisa bahannya, andalkan kreativitasmu! Hias kotak bekal kamu jadi semenarik mungkin biar makannya jadi semangat!

Jangan lupa sediakan buah untuk makan siang. Biar menarik, kita bikin jadi Sate Buah.

Ini yang kamu butuhkan:

  • Cukup siapkan buah favorit kamu. Semakin banyak warna buah yang kamu makan lebih baik.
  • Tusuk sate

Caranya:

  • Potong buah kotak-kotak, jangan terlalu kecil.
  • Susun di tusuk sate. Ya seperti sate pada umumnya :D
  • Masukkan deh ke kotak bekal!

Kalau kamu udah mulai bosan dan ingin resep dan inspirasi bekal unik lain, kamu bisa diskusi sama orang tua kamu atau tinggal cari di internet.

Inget yaaa, pastikan kamu punya bekal yang sehat. Pastikan buah dan sayur ada dalam kotak bekal kamu. Jangan lupa karbohidrat (nasi/kentang/jagung), protein (tahu/tempe/telur/ayam/ikan) dan air putih!

Daaaaan, kamu enggak mesti terpaku dengan satu resep ini aja. Jangan takut untuk mencoba resep dan rasa baru. Siapa tau kamu bisa nemu makanan favorit baru, sehat pula!

Masih banyak lho makanan yang enak tapi sehat, hanya saja dimasak dan disajikan dengan cara berbeda. Lalapan misalnya atau sayur mentah lain, sehat, tetap enak dan banyak manfaatnya!

Sekarang cerita yuk di kolom komentar tentang makan siang kamu! Apa yang kamu suka? Biasanya nyiapin bekal sendiri, bareng kakak, adik, mama atau papa kamu? Ditunggu yaaa~

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Senja_aku111

Wah bermanfaat banget artikelnya.

1 bulan, 2 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai Senja_aku111! Terima kasih sudah baca artikel Springster! Masih banyak lho artikel lain yang...

1 bulan, 1 minggu yang lalu
Rana

Waahh thankyou springsterr!!!! Jadi dapet ilmu lagi deh

6 bulan, 1 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai, Rana! Sama-sama! Semoga artikel ini bermanfaat buatmu, yaaaa!

5 bulan, 2 minggu yang lalu
Tampilkan komentar