Cintailah Peninggalan Sejarah Indonesia

Tak ada yang sama tanpa mereka...

Tanggapan kamu (10) Cintailah Peninggalan Sejarah Indonesia

Hari ini adalah Hari Internasional untuk Monumen dan Situs - kita akan menghormati berbagai lokasi penting di Indonesia. Memilih lokasi-lokasi di Indonesia ternyata sangatlah susah karena negara kita indah sekali. Jadi dengan sedikit bantuan dari teman-teman kita di UNESCO - kita akan merayakannya menggunakan Situs Warisan Dunia.

Ingat untuk selalu memperhatikan lingkungan, belajar tentang tempat-tempat bersejarah di Indonesia dan menjaga mereka untuk generasi mendatang. Indonesia gak akan sama tanpa mereka. Inilah pilihan kita:

Cintailah Peninggalan Sejarah Indonesia

Subak
Kamu pasti tau tentang tujuan wisata #1 di Indonesia yaitu Bali - ternyata ada hal lain di Bali yang menakjubkan seperti pantai-pantainya. Subak adalah sistem pengelolaan air (irigasi) untuk sawah di Bali, yang di kembangkan pada abad ke-9. Di Bali, irigasi gak hanya menyediakan air untuk akar tanaman, tapi juga digunakan untuk membangun sebuah ekosistem.

Cintailah Peninggalan Sejarah Indonesia

Daerah Manusia Pra-Sejarah Sangiran
Sangiran merupakan salah satu situs terpenting untuk memahami sejarah evolusi manusia. Berada sejak satu setengah juta tahun lalu, daerah seluar 5.600 hektar ini menjadi terkenal setelah penemuan peninggalan Homo erectus. Terletak sekitar 15 kilometer utara dari Solo di Jawa Tengah, Sangiran diakui menjadi salah satu situs yang paling penting di dunia untuk mempelajari fosil.

Cintailah Peninggalan Sejarah Indonesia

Hutan Hujan Tropis Sumatera
Kalau kamu belum tau tentang Hutan Hujan Tropis Sumatra, kamu pasti mau belajarnya setelah membaca ini! Tempat ini seluas 2,5 juta hektar. Terdiri dari 3 Taman Nasional: Taman Nasional Gunung Leuser, Taman Nasional Kerinci Seblat dan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan. 3 taman nasional itu mempunyai berbagai habitat yang unik. Bunga terbesar di dunia (Rafflesia arnoldii) dan bunga tertinggi di dunia (Amorphophallus titanum) dapat ditemukan di sana. Ini terletak di tengah-tengah pulau Sumatera, Indonesia.

Apakah kamu sudah pernah mengunjungi tempat-tempat ini? Kasih tau kita ya! Bisa dikatakan kalau bangsa Indonesia sangat mengagumkan, ya? Mari kita jaga bersama-sama, oke!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Thari

Rasanya aku ingin berkunjung diseluruh indonesia........aku kagum dengan budaya indonesia.

9 bulan, 1 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai hai, Thari! Pasti seru deh kalo bisa berkunjung ke seluruh daerah di Indonesia. Semoga...

Baca selengkapnya 9 bulan, 1 minggu yang lalu
Dhewi

Wah Pastinya Dong Aku Slalu Cinta Akan Peninggalan Sejarah Di Indonesia...

10 bulan, 2 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai Dhewi! Bagus sekali! Lanjutkan, yaaa~

10 bulan, 2 minggu yang lalu
Tampilkan komentar