Challenge dari Internet: Gak Semuanya Harus Diikuti!

Harus ekstra hati-hati!

Challenge dari Internet: Gak Semuanya Harus Diikuti!

Nina senang banget main sama teman-teman sekelasnya. Mereka selalu bersenang-senang bareng, termasuk juga nonton video baru di YouTube, dan niru apa aja yang mereka liat; mau itu kata gaul baru, joget yang viral, atau challenge baru.

Semuanya seru-seru aja, sampe hal ini terjadi.

Pas Nina pertama kali liat video pass-out challenge, dia udah punya perasaan gak enak. Dia tau kalo itu gak bener, dan gak kayak temen-temennya yang penasaran, Nina gak mau melakukannya. Dia takut dan dia berbagi kekhawatirannya itu ke temen-temennya.

Tapi seperti biasa, temen-temennya Nina memang seneng main dan penasaran sama hal apapun. Makanya mereka ngelakuin aja deh challenge-nya.

Challenge dari Internet: Gak Semuanya Harus Diikuti!

Awalnya, Nico menekan dada Fahri yang bersandar di dinding, dan reaksi Fahri hanya mengerang halus. Matanya berputar ke belakang dan tiba-tiba ia pingsan! Fahri kejang-kejang!

Semua orang berteriak panik. Nina buru-buru lari ke UKS dan manggil dokter jaga di sana sambil menceritakan singkat apa yang terjadi. Dokter langsung mengambil tabung oksigen, lari nyamperin Fahri, dan melakukan pertolongan pertama.

Setelah kejang berhenti, mata Fahri kembali. Dokter mendudukkan Fahri dan ia bangun. Kemudian Fahri dibawa ke UKS.

Dokter bilang, Fahri pingsan karena otaknya kekurangan oksigen. Kata dokter ini bahaya banget, dan bisa menimbulkan kerusakan otak.

Kami kaget dan ketakutan. Kami minta maaf ke Fahri dan janji gak akan ngelakuin hal kayak gini lagi.

Kadang, main dan ngelakuin challenge sama temen-temen itu seru, tapi gak selalu berjalan sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Banyak kok challenge lain yang lebih menyenangkan, seperti challenge makan makanan bayi, atau chubby bunny challenge.

Kita hanya perlu bijak memilih apa yang bisa kita tiru, terutama kalo ngambil inspirasinya dari internet.