Cewek Gak Selalu Harus Lemah Lembut

Karena cewek juga bisa kuat dan tangguh!

Cewek Gak Selalu Harus Lemah Lembut

Sejak kecil, kita sebagai cewek udah diajarin untuk jadi manis dan lembut. Ketawa ngakak keras banget? Mama pasti langsung marahin!

Tentu aja, kalo ke orang tua kita harus tetap menjaga sopan santun, bicara dengan lembut dan intonasi yang baik. Tapi kalo menye-menye itu bukan gaya kamu banget, ya gak apa-apa. Kita, cewek, juga boleh tegas, percaya diri, kuat, berkata jujur dan apa adanya. Karena:

  1. Pendapat kita juga sama pentingnya dengan pendapat orang lain. Gak perlu takut temenmu akan marah atau menjauhimu kalo kamu ngomong apa adanya.
  2. Kita punya hak untuk mengekspresikan diri kita, tanpa berpura-pura menjadi orang lain yang bukan kita banget.
  3. Dan pada akhirnya sih kita gak akan bergantung pada siapapun kecuali diri kita sendiri. Jadi, kita memang harus tangguh dan percaya kalo kita bisa melakukan apapun yang kita mau, dan kita bisa jago dalam hal apapun yang kita inginkan!

YA! KITA, kita semua, termasuk juga kamu!

Kalo kamu masih bingung dan gak tau dari mana mulainya untuk jadi lebih percaya diri, jangan khawatir, Springster punya tipsnya!

  1. Berdiri di depan cermin, kemudian tersenyumlah. Lihat deh wajahmu yang tersenyum itu, dan temukan semua hal baik tentang dirimu. Mungkin awalnya kamu gak sadar kalo kamu punya mata yang bagus, punya alis yang cakep, atau kamu punya tahi lalat yang lucu. Puji mereka! Dan jangan lupa untuk tetap tersenyum! Kamu pasti akan merasa dirimu lebih baik!
  2. Tulis semua hal baik yang kamu sukai dari dirimu sendiri: misalnya kamu itu orangnya rapi, selalu tepat waktu, dan lain-lain.
  3. Latihan ngobrol sama orang yang kamu udah nyaman ngobrol sama mereka. Minta pendapat mereka, apakah kamu ngomongnya terlalu cepat? Apakah pelafalan katamu cukup jelas? Apakah nada bicaramu baik? Atau apakah istilah yang kamu gunakan sudah benar? Jangan ragu minta kritik dan saran ya!

Memang, merasa senang dengan dirimu sendiri itu gak mudah, dan itu gak apa-apa. Yang paling penting adalah kamu harus percaya bahwa kamu bisa jika kamu mau mencoba!