Cari Sosok Mentor yang Tepat untuk Diikuti

Mau jadi orang yang seperti apa sih kita di masa depan?

Tanggapan kamu (10) Cari Sosok Mentor yang Tepat untuk Diikuti

Jadi remaja perempuan emang penuh warna! Masa dimana kita ngelakuin banyak hal untuk pertama kali: nonton konser untuk pertama kali, punya geng cewek yang kompakan terus, nyobain buka garage sale di halaman rumah sama si kakak...belom lagi impian untuk sukses di masa depan!

Untuk itu kita butuh mentor. Mentor adalah orang-orang yang bisa membimbing tindakan dan menasihati keputusan kita. Memiliki mentor akan mempermudah kita untuk melihat mimpi kita secara keseluruhan. Ingin jadi orang yang seperti apa sih kita? Jangan sampai kita salah menjadikan seseorang sebagai mentor kita.

Siapa aja sosok-sosok di hidup kita yang bisa dijadikan mentor? Simak listnya di bawah!

Cari Sosok Mentor yang Tepat untuk Diikuti

Ibu
Gak bisa dipungkiri lagi, Ibu lah seseorang yang akan sangat berpengaruh dalam hidup kita. Mungkin terkadang Ibu mendidik kita dengan keras, tapi percayalah, itu semua untuk kebaikan kita. Kita butuh sosok orangtua yang selalu menjadi sumber nasihat saat dibutuhkan, mereka lah yang ada buat kita saat kita jatuh, mereka juga yang bantuin kita untuk mikirin langkah ke depan. Ibu adalah sosok mentor yang baik dan kita ngerti banget kalo kadang susah untuk akrab dengan Ibu. Kalo kamu kesulitan untuk membangun hubungan yang baik dengan keluargamu, kamu bisa mulai dari hal-hal kecil. Cari saat yang tepat dimana kalian berdua nyaman, dan bikin waktu spesial antara ibu dan anak! Saat bersama, dengarkan baik-baik nasehat Ibu, kami yakin saran Ibu baik buatmu!

Cari Sosok Mentor yang Tepat untuk Diikuti

Kakak
Bohong kalo kita bilang kita gak pernah ikut-ikutan si kakak walau cuman sekali di hidup kita! Sebelum kita punya teman, kita punya kakak. Dia adalah sahabat terbaik yang kita punya seumur hidup. Belajarlah banyak hal dari kakakmu; belajar punya tanggung jawab, belajar memimpin dan belajar untuk sayang dan perhatian ke orang lain. Padahal mereka sibuk banget loh, tapi mereka nyempetin waktu untuk merawat kita. Baca deh cerita Mia tentang kekagumannya dengan si kakak dan menjadikannya sebagai teladan.

Cari Sosok Mentor yang Tepat untuk Diikuti

Guru
Beberapa guru mungkin galak dan gak ramah, tapiii gak semua. Ada loh guru yang enak jadi teman curhat, apalagi yang berumur relatif muda. Jangan takut minta saran baik ke urusan sekolah atau urusan pribadi. Sebagai orang dewasa, guru bisa memberikan pandangan baru yang dapat memotivasi kita menjadi lebih baik. Masih bingung selesai sekolah harus ngapain? Konsultasi deh sama gurumu, pasti kamu akan diarahkan sesuai dengan minat dan kemampuanmu.

Cari Sosok Mentor yang Tepat untuk Diikuti

Kakak Kelas
Punya senior di sekolah jangan dimusuhi…tapi di dekati! Carilah kakak kelas yang bukan hanya berprestasi, tapi juga banyak teman dan ramah. Kita bisa banyak belajar dari mereka. Tanya-tanya soal referensi pelajaran ataupun hal-hal yang bisa ngembangin diri kita, kayak aktif di kegiatan siswa misalnya. Setiap orang dilahirkan dengan bakat dan talenta masing, kita bisa belajar sama senior kita begitu pun juga mereka ke kita, mungkin kamu bisa ngajarin caramu memetik ukulele yang super keren itu?

Intinya, pergaulan dan keadaan sekitar kita berpengaruh loh dengan masa depan kita. Semakin banyak kita menghabiskan waktu dengan orang-orang yang positif dan membangun, semakin baik dan terarah lah diri kita. Tanpa sadar, kita akan semakin menyerupai role model kita. Tujuannya punya mentor tidak lain adalah biar kita bisa lebih memahami diri kita sendiri, tahu ke mana arah kita akan berkembang, dan paham bagaimana cara terbaik untuk mencapai kesana.

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Savaro

Lalu adakah di springster yg bisa ngasih solusi. Ato sahabat. Ato.... mentor Karna aku sangat...

3 minggu, 5 hari yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo Savaro! Kamu bisa kok nanya2 sama Kak Laras dan Kak Sekar di Springster! Kalau kamu malu tapi...

Baca selengkapnya 3 minggu, 5 hari yang lalu
@Septianti

Ibu punya,kakak perempuan juga punya tp aku malu buat curhat..karena ibu yg sibuk dengan pekerjaan...

11 bulan, 4 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hei, hei, @Septianti! Yuk cari tahu gimana cara biar bisa lebih deket dan ngobrol sama ibu, baca...

11 bulan, 4 minggu yang lalu
Tampilkan komentar