Cara Bikin Sahur on The Road Lebih Bermakna

Selalu ada yang positif dari Sahur on The Road!

Tanggapan kamu (6) Cara Bikin Sahur on The Road Lebih Bermakna

Girls, kalo kalian denger kata “sahur on the road”-- atau biasa disingkat SOTR--, apa sih yang kebayang di benak kalian? Sahur di jalanan? Atau…. Krik….krik…. nggak kepikiran?

Coba iseng googling dengan keyword “sahur on the road”. Yang keluar sih biasanya artikel seputar “sahur on the road dilarang”, “sahur on the road membawa korban”, dan semacemnya. Hiiii serem ya. Hmmmmm….... Tapi, kok gitu ya? Kenapa ya bisa sampe ada yang ngelarang? Jawabannya adalah karena banyak yang nggak mengamalkan arti sahur on the road yang sesungguhnya.

Yak, banyak dari kita yang lupa kalo sebenernya SOTR bisa jadi momen buat belajar berbagi! Bangun di kala orang lain masih pada tidur dan bagi-bagi makanan sahur buat mereka yang membutuhkan emang kegiatan yang mulia. Tapi… please jangan sampai ngebut-ngebutan di jalan dan bikin pengguna jalan lainnya merasa terganggu sama tingkah laku kita. Lagian, coba bayangin kalo kita nekat kebut-kebutan di jalan kan bisa kenapa-kenapa. Ngga mau kan? Inget tujuan utama kamu: b-e-r-b-a-g-i!

Terus, kalo ngomongin soal berbagi sebenernya ga harus dalam jumlah yang besar kokkk. Uangmu belum cukup buat sumbangan beli nasi kotak? Gapapa! Kamu bisa beli cemilan grosiran yang kemasannya super gede. Beli plastik es ukuran sedang dan bagi-bagi deh cemilannya ke dalam plastik itu. Dengan niat berbagi yang tulus, makanan apapun pasti bakal bikin senang penerimanya!

Oya, jangan lupa juga untuk tetep jaga kebersihan dengan cara nggak buang sampah SOTR-mu sembarangan. Jangan sampe plastik-plastik yang kamu bawa kececer-cecer di jalanan. Kita tau kan bakal banyaaak banget sampah yang dihasilin kalo kita lagi SOTR. Sampah kotakan, sampah plastik, minuman, dan segala macemnya. Jadiii jangan “nyampah”, ya!

Satu lagi, sepulang SOTR biasanya banyak juga yang lanjut konvoi pake motor. Sebenernya hal ini gapapa, tapi jangan sampe ribut dengan klakson kalian. Daripada bikin bete pengguna jalan lainnya, kalian bisa sempetin istirahat dulu di masjid buat menunggu waktu sholat Subuh. Tentu sahurmu jadi makin berkah!

Intinya, SOTR itu sebenernya nggak buruk kok. Selama kalian tetep inget tujuan awal kalian buat b-e-r-b-a-g-i, SOTR pastinya bisa jadi kegiatan isi sahur yang bermanfaat buat kalian!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Maryam

berbagi dg sesama memang menyenangkan nikmati momen ramadhan yg penuh berkah ini dg menebar kebaikan...

2 tahun, 4 bulan yang lalu
Maryam
Komentar ini telah dihapus. Silahkan baca aturan platform kami.
Tampilkan komentar