Buat Sendiri Hadiah Idul Fitri untuk Keluargamu

Karena memberi itu selalu menyenangkan!

Tanggapan kamu (6) Buat Sendiri Hadiah Idul Fitri untuk Keluargamu

Berkumpul bersama keluarga di Hari Raya memang selalu menyenangkan. Nah, untuk menunjukkan rasa sayang kamu ke mereka, kamu bisa kasih hadiah kecil. Gak perlu deh bongkar tabunganmu segala, kamu bisa bikin sendiri hadiah penuh cinta tersebut!

Buat Sendiri Hadiah Idul Fitri untuk Keluargamu

KARTU UCAPAN
Bikin kartu ucapan Selamat Lebaran sesuai kreasimu. Pakai peralatan yang udah ada di rumah, seperti peralatan gambar sekolah, karton, kertas koran, kardus bekas, kardus bekas odol, atau bekas makanan, dan sebisa mungkin gak usah beli. Tinggal cari deh inspirasinya kamu mau bikin kartu yang seperti apa, terus bikin deh!

Buat Sendiri Hadiah Idul Fitri untuk Keluargamu

TASBIH
Selain keliatannya bagus, tasbih juga sangat berguna. Kamu bisa bikin pake manik-manik punya mamamu, atau bisa juga daur ulang dari gelang, kalung, atau tasbih yang sudah usang.

Buat Sendiri Hadiah Idul Fitri untuk Keluargamu

DOMPET KECIL
Kita semua tau hal yang paling ditunggu dari Lebaran itu apa… Saling memaafkan, dan yap! Tau dong… Dapet duit saku ;)

Udah jadi tradisi, mereka yang udah kerja atau udah berkeluarga, ngasih hadiah uang ke mereka yang masih sekolah. Gak ada salahnya kamu bikinin dompet kecil untuk saudara-saudara kamu. Mereka pasti seneng kalo duit mereka jadi tertata rapi dan gak berceceran. Pakai bahan dari kain perca atau dari baju yang udah gak terpakai. Gak perlu dijahit, rekatkan dengan lem kain, terus tinggal pilih mau pake resleting, kancing, atau velcro untuk buka tutup dompetnya.

Buat Sendiri Hadiah Idul Fitri untuk Keluargamu

TOTE BAG
Tote bag juga bisa jadi pilihan karena tote bag selalu berguna. Untuk bawa oleh-oleh di hari Lebaran, dan setelah Lebaran juga bisa kamu pake buat bawa kotak bekal atau baju olahraga kotor.

Kamu bisa bikin dari kain gak terpakai, atau beli kain blacu meteran di pasar. Setelah tote bag-nya jadi, tinggal kamu hias deh. Bisa kamu lukis, kamu tempel-tempelin manik-manik, stempel, atau apapun yang kamu mau.

Ternyata bikin hadiah Idul Fitri untuk keluarga itu gak susah kan? Tunggu apa lagi, yuk mulai coba bikin!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Mîmîy

O gitu y kk

5 bulan, 2 minggu yang lalu
Mîmîy

TOTE BAG itu apa y kak

5 bulan, 2 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo, Mee! Tote bag itu adalah tas ketiak, bertali pendek yang biasa dipakai di lengan, yang...

5 bulan, 2 minggu yang lalu
Tampilkan komentar