Bikin Orang Lain Bahagia Mudah Kok!

Hal-hal kecil yang membuat perbedaan terbesar...

Tanggapan kamu (22) Bikin Orang Lain Bahagia Mudah Kok!

Gak sulit kok membuat orang lain bahagia. Ada 86.400 detik dalam satu hari. Aku yakin kamu bisa mengambil beberapa detik untuk membuat seseorang tersenyum. Perlu di ingat kalau membantu orang lain gak harus selalu dengan UANG, karena gak semua orang hanya membutuhkan bantuan finansial tetapi juga emosional. Dengarkan mereka, peluklah mereka, ulurkan tangan kamu dan waktu - apa pun!

Jadi, baru-baru ini aku pergi seharian dan melakukan sebanyak mungkin untuk membantu orang lain. Ingat untuk menjaga diri kamu sendiri ya! Jadikan kesempatan ini untuk menghabiskan waktu bersama ibu atau #girlgang kamu. Inilah yang terjadi:

Bikin Orang Lain Bahagia Mudah Kok!

1. Makanan untuk Para Sopir Bis
Kamu pernah kepikiran tentang para sopir bis gak? Terutama yang harus berkendara dari kota ke kota setiap hari. Mereka menghabiskan hidupnya di jalanan dan mereka jarang pulang. Dimana istri, suami, ibu, ayah, anak dan keluarga mereka berada. Mereka melakukan semuanya agar bisa memberikan yang terbaik untuk keluarganya.

Jadi hari ini, aku pergi ke terminal terdekat dengan ibuku dan memperkenalkan diri kepada para sopir yang beristirahat di tempat parkir. Dibawah teriknya matahari, kita ngobrol, tertawa dan tersenyum - lalu aku menawarkan makan siang.

Selagi kita makan bersama-sama, aku melihat bagaimana lahapnya mereka. Begitu banyak cerita keren dibagikan! Misi Pertama: Sukses!

Bikin Orang Lain Bahagia Mudah Kok!

2. Bermain dengan Anak-anak
Selanjutnya, aku mau main dengan orang-orang yang paling aku sukai. Anak kecil! Mereka ada dimana-mana! Jadi aku memutuskan untuk pergi ke lahan kosong di dekatku - aku tau pasti akan ada banyak anak-anak bermain sepak bola.

Aku menghampiri mereka dan memperkenalkan diri, bertanya apakah bisa bergabung dalam permainannya. Mereka menggunakan botol plastik sebagai gawang - sangat kreatif, sangat mengagumkan!

Setelah pertandingan usai, yang laki-laki memberikan aku tepuk tangan. Aku tersenyum karena laki-laki akan selalu saja begitu. Tapi seorang anak perempuan yang ikut main, mulai menanyakan tentang bagaimana aku bisa bermain seperti itu. Aku menceritakannya dan dia juga menceritakan kisahnya. Aku gak bisa menahan diri untuk mengajak mereka semua untuk makan es krim. Kita bercanda, tertawa, bermain sangat seru!!! Misi Kedua: Sukses!

Bikin Orang Lain Bahagia Mudah Kok!

3. Seru-seruan bareng Musisi Jalanan
Pada saat ini, sudah mendekati waktu Maghrib. Jadi, kuputuskan untuk mengunjungi para musisi jalanan. Di dekat stasiun kereta api, terdapat kerumunan besar. Mereka semua menikmati musik dari para musisi jalanan. Band ini terdengar sangat keren, dengan instrumen seperti biola, harmonika, cello, tamborin, gitar dan drum buatan sendiri. Band ini sangat profesional karena mereka tersenyum, melambaikan tangan dan tertawa ketika aku merekam mereka. Setelah penampilan mereka, kita berdiskusi tentang musik dan politik di Indonesia. Di sela-sela keseruan, aku memeriksa sisa uang saku dan memutuskan untuk memberikan semua kepada mereka. Misi Ketiga: Sukses!

Lihat kan! Hanya membutuhkan 1 hari untuk membuat banyak orang tersenyum. Tawa mereka adalah hadiah terindah bagiku. Jadi apa yang kalian tunggu? Yuk sebarkan cinta! Jangan lupa kasih tau kita apa yang kamu lakukan ya! Sangat penting untuk mengambil tindakan pada isu-isu bermakna. Ingat, lakukan dengan tulus serta cinta!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

sinta_1111

Menginspirasi sekali artikelnya!!! Bikin artikel zodiak kak...

6 bulan, 1 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo, sinta_1111! Terima kasih telah baca artikel ini. Akan kami tampung sarannya ya :)

6 bulan, 1 minggu yang lalu
Thari

Aku ingin semua orang disekitarku merasa bahagia......

9 bulan, 2 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Heeeei, Thari! Selain bikin orang lain bahagia, kitanya juga harus bahagia dulu :D Yuk baca artikel...

9 bulan, 1 minggu yang lalu
Tampilkan komentar