Berani Baca Puisi di Depan Orang!

Aku ingin mencintai puisi dengan sederhana~

Tanggapan kamu (6) Berani Baca Puisi di Depan Orang!

Aku punya ratusan halaman buku tulis yang aku coret-coret dengan puisiku. Buku tulis itu aku sembunyiin di dalam kamarku. Suatu hari nanti, aku ingin mencetaknya, jadi orang lain bisa baca!

Tapi, belakangan, aku suka mendengarkan orang baca puisi. Aku tonton video-video puisi di YouTube, dan aku suka banget. Aku cari-cari komunitas tempat kita bisa baca puisi di Jakarta. Aku menemukan yang namanya Unmasked dan Paviliun Puisi! Kakak-kakak kece kayak Putri Minangsari dan Cyntha Hariadi pernah ikutan baca puisi di acara-acara mereka! Semua pembaca puisi keliatan keren banget, dan aku pengen bisa jadi kayak mereka!

Masalahnya, aku ini orangnya nggak PD buat tampil :( Aku nggak pernah tampil di depan orang sebelumnya.

Terus, aku coba datang ke salah satu acara baca puisi, dan setelah liat para penampil, aku jadi tau apa yang harus aku lakukan berikutnya:

1. Ketika kita di panggung, ini waktunya POSE!

Udah nggak bisa balik lagi, dan satu-satunya cara untuk nunjukkin kalo kita pede adalah dengan melakukan pose kece! Tiap penampil punya cara unik buat baca puisi. Jadi, tengadahkan kepala, dan jadilah bintang untuk diri sendiri!

2. Harus meyakinkan, harus bisa tampil DENGAN SUARA YANG JELAS!

Secara nggak sadar, ngomong pakai suara kencang dan jelas bakal bantu kita lebih PD. Orang-orang pasti merasa tertarik sama kita—dan ini jadi penambah rasa pede juga.

3. BILANG HAL YANG BAIK KE DIRI SENDIRI lalu kasih tau orang lain!

Hal-hal positif bakal bantu kita merasa senang dan pede sama diri sendiri. Orang-orang yang ngedengar hal ini bakal senang juga untuk kita, kok! Jangan lupa juga untuk coba latihan tampil di depan orang lain kayak keluarga atau temen, untuk meyakinkan diri sendiri kalo kita bisa!

Jangan lupa buat ngulangin tips pede ini setiap hari—dan aku yakin kita pasti bisa buat tampil berani baca puisi di depan orang!

Bulan April dan Mei ini bakal ada banyak acara baca puisi di dekat rumahku! Aku akan ajak kakakku ikutan menyaksikan—soalnya kali ini, aku siap untuk tampil!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Anonim

Waktu acara pengajian akhirussanah ditempat saya,saya dan seorang teman saya mendapat tugas untuk...

Baca selengkapnya 5 bulan, 2 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Wah, kami senang banget baca ceritamu! Terima kasih sudah mau sharing pengalaman yang berharga ini,...

Baca selengkapnya 5 bulan, 1 minggu yang lalu
Sifa22

Wktu itu saya mengikuti lomba puisi ,,dan ketika nama saya dipanggil,saya semakin gak PD buat...

Baca selengkapnya 5 bulan, 2 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hei, Sifa22! Wah hebat sekali! Jangan lupa baca artikel tentang percaya diri yang lainnya yaaa ;)

5 bulan, 1 minggu yang lalu
Tampilkan komentar