Beneran Butuh atau Cuma Lapar Mata?

Nyisihin uang itu gak susah lho!

Tanggapan kamu (2) Beneran Butuh atau Cuma Lapar Mata?

Meski di hari-hari mendekati Lebaran ini kamu dikasih kebebasan untuk belanja baju baru, HP baru, atau bahkan barang-barang impian kamu yang lain, tapi bukan berati kamu bisa menghamburkan semuanya lho. Justru semakin banyak pemasukan, harus semakin banyak pula yang kamu tabung.

Makanya sebelum beli sesuatu, kamu harus pastiin, beneran butuh gak sih? Atau cuma lapar mata?

Tanya, dan tanya lagi ke diri sendiri. Sekarang kamu identifikasi barang yang lagi kamu incer. Apakah kamu punya barang sejenis? Atau kamu punya barang lain, yang sebenernya fungsinya sama? Sale Lebaran itu emang tujuannya buat bikn kamu tergoda untuk belanja. Tapi kamu harus kuat menahan godaan! Makanya jangan lupa...

Budget! Budget! Budget! Gimana caranya kamu tau berapa banyak yang boleh kamu belanjain? Kamu bisa minta tolong sama orang tua, kakak, atau malah tante atau om kamu yang pinter banget mengatur uang. Mereka pasti mau bantu!

Yang perlu kamu ingat:

Kamu gak tau apa yang akan terjadi nanti. Kamu gak pernah tau kalo tiba-tiba ada kesempatan emas menghampiri kamu yang ternyata membutuhkan banyak uang. Lebih asik kalo pas itu datang, kamu udah siap, kan?

Supaya siap…

Tentukan target! Untuk tetap konsisten, kamu harus menetapkan target tabungan kamu berapa, dan berapa banyak kamu harus menabung setiap harinya. Dengan begitu kamu akan lebih mudah menabung, deh!

Udah pernah coba belum menahan diri dan menabung? Ceritain pengalaman kamu dong, di kolom komentar ya!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

@Septianti

Kk,gimana ya..aku itu pengeeeen banget ngasih hadiah ke ibu di hari ibu nanti dengan uangku sendiri...

Baca selengkapnya 1 tahun yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hei, @Septianti! Jangan khawatir, 1 bulan itu lama, lho! Pertama-tama kamu bisa tentuin target...

Baca selengkapnya 1 tahun yang lalu