Apa Kamu Ada dalam Lingkungan Pergaulan yang Buruk?

Belajar mencari teman yang baik di dalam hidup.

Tanggapan kamu (2) Apa Kamu Ada dalam Lingkungan Pergaulan yang Buruk?

Hei semua,

Pernah gak sih kepikiran kalau mungkin saat ini kamu berteman dengan orang-orang yang sebetulnya gak baik buat jadi temanmu?

Berteman dengan lingkungan pergaulan yang buruk bisa memberikan efek negatif ke hidup. Jadi, penting banget untuk memilih teman-teman kita, terutama mereka yang bisa bikin kita jadi diri sendiri, bisa mendukung kita juga.

Jadi, gimana caranya untuk lepas dari pergaulan yang buruk dan pindah ke pergaulan yang baik? Ini nih tipsnya:

  • Kamu harus tau dulu, pergaulan buruk itu seperti apa. Kalau kamu bergaul dengan mereka yang suka menertawakan kamu, bukan tertawa denganmu, dan bikin kamu merasa gak nyaman jadi diri sendiri, itu pergaulan yang buruk.
  • Cari teman yang mudah memaafkan dan menerima kamu apa adanya. Emang sih, gak ada seorang pun yang sempurna, dan kadang kamu nyakitin hati teman kamu. Tapi teman yang baik akan memaafkan, kok.
  • Lalu, sadari, pergaulan yang baik itu seperti apa. Teman yang baik adalah yang sayang dan percaya, juga mendukung kamu tiap saat. Mereka juga akan bantu kamu menghindari keputusan yang salah, dan gak akan memaksa kamu melakukan hal yang kamu gak suka.
  • Belajar untuk mencari teman yang juga ingin menjadi lebih baik. Cari teman yang punya mimpi untuk terus sekolah, dapat nilai yang baik, dan mau berkembang. Mereka punya masa depan yang hebat, sama seperti kamu!

Mencari teman baru memang gak gampang, tapi saat kamu terbuka, jujur, dan menjadi diri kamu sendiri, teman yang tepat akan datang kepadamu.

Persahabatan terbaik datang secara alami, jadi gak perlu terlalu mikirin orang akan berpikir apa tentang kamu. Fokus aja untuk menjadi orang yang baik dan lingkungan pergaulan yang tepat pasti akan datang.

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Anonymous_girl

jadikan lh dirimu seseorang yang punya prestasi. jangan sia2 kan hidupmu untuk berbuat jahat dan...

1 tahun, 12 bulan yang lalu
Ri_ra_na

Jadilah wanita yang bermartabat, jangan membuat penyesalan diri sendiri dan keluarga, jagalah...

2 tahun, 3 bulan yang lalu