Apa Kamu Diperlakukan dengan Buruk?

Selalu ingat, kamu memiliki hak untuk hidup baik.

Tanggapan kamu (18) Apa Kamu Diperlakukan dengan Buruk?

Di banyak negara, wanita dan gadis remaja punya hak yang sama dengan pria sesuai undang-undang dan dianggap setara dalam semua hal. Tapi ini ngga selalu dipraktekkan di rumah.

Kamu punya hak buat diperlakukan dengan hormat, dan merasa aman dan selamat di rumah kamu sendiri. Kalau kamu ngga diperlakukan dengan hormat di rumah sendiri, maka beri tahu seseorang yang kamu percaya seperti guru atau pihak yang berwenang. Berbagi masalah kamu sama orang lain bisa mengangkat bebanmu.

Kalau seseorang yang lebih tua coba buat menakuti kamu dengan berteriak ke kamu atau menyakiti kamu, hal itu bisa berubah jadi kasar dan itu salah. Cari orang dewasa yang kamu percaya. Ngga ada hal yang lebih traumatis buat seorang anak selain kehilangan salah satu atau kedua orangtuanya. Tumbuh besar tanpa orangtua atau orang dewasa yang sayang sama kamu dan merawat kamu bisa buat kamu lebih berisiko ada dalam bahaya. Tapi ingat: kamu tetap masih punya hak buat pendidikan, kesehatan dan lingkungan hidup yang baik!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

@Septianti

Kak mau cerita nih... Aku tuh kan punya tante tapi dia tuh gak suka sama aku,kalo tante-tante yg...

Baca selengkapnya 10 bulan, 3 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai, @Septianti! Jika ibumu tidak bisa membantumu, kamu bisa bicara langsung pada tantemu tersebut....

Baca selengkapnya 10 bulan, 2 minggu yang lalu
dts_dyati

Aku selalu merasa tidak nyaman dirumah.bukan tersiksa secara fisik tapi lebih tersiksa batin.merasa...

Baca selengkapnya 1 tahun, 2 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hei, hei, dts_dyati! Jangan langsung bersedih, coba deh kamu baca artikel ini...

Baca selengkapnya 1 tahun, 2 bulan yang lalu
Tampilkan komentar