Apa yang Terjadi Ketika Cowok Puber?

Tumbuh dewasa itu aneh? Para cowok juga merasakannya, kok.

Tanggapan kamu (11) Apa yang Terjadi Ketika Cowok Puber?

Jadi… Apa yang terjadi ketika cowok-cowok mengalami masa puber?

Suara mereka berubah, badan mereka makin tinggi, dan hmm tingkah laku mereka jadi aneh, tapi ngga tau kenapa itu bikin mereka makin lucu.

Tapi apa sih yang sebenarnya terjadi? Yuk ikutan tur yang kita namakan:

APA YANG TERJADI SAAT COWOK PUBER

SEMAKIN-MAKIN: TINGGI, KUAT, CEPAT!
Saat cowok-cowok lagi puber, ini nih saatnya mereka perlahan-lahan menjelma jadi lelaki! Tubuh mereka makin tinggi, suara mereka memberat, dan makin berkeringat. Pastinya: bakal muncul kumis tipis.

MULAI NAKSIR-NAKSIRAN
Jadi, ada perbedaan besar yang terjadi antara cewek dan cowok yang lagi puber. Perbedaan ini namanya testosteron. Ya, testosteron adalah hormon pada cowok yang membuat mereka jadi lebih tinggi, kuat, dan tumbuh rambut halus di mana-mana. Testosteron juga yang bikin cowok-cowok mulai tertarik sama cewek dan selama masa pubertas, testosteron terus berproduksi dalam tubuh mereka.

JADI MOODY
Gitu deh, testosteron emang banyak efeknya ya? Tapi tunggu dulu, masih ada lagi! Testosteron juga menyebabkan para cowok jadi moody-an. Sekali-sekali sih normal. Tapi besok-besok? BIKIN BINGUNG AJA YA!

MEREKA SAMA TAKUTNYA KOK
Apakah kamu mikir bahwa cowok-cowok yang lagi puber itu aneh? Hei ingat, perubahan-perubahan juga terjadi di tubuhmu saat masa pubertas! Dan para cowok juga sama-sama nggak ngerti gimana cara menghadapinya. Jadi, percaya deh: ini juga aneh bagi kita semua.

BERITA BAIKNYA
Ini terjadi sama semua orang. Semua manusia di muka bumi ini mengalaminya kok, dan percaya deh awalnya itu pasti aneh buat mereka semua. Tapi nanti? Kamu bakal bisa ngebecandain hal-hal ini!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Joy

Y itulah yang sya almi juga

4 bulan, 1 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo Joy! Terima kasih sudah baca artikel Springster! Selamat menikmati masa pubeeer ~

4 bulan, 1 minggu yang lalu
Anonim

Y itulah yang sya almi juga

4 bulan, 1 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo, Joy! Terima kasih sudah berkomentar di Springster. Jangan lupa untuk mampir ke artikel...

4 bulan yang lalu
Tampilkan komentar