Anak Jalanan Adalah Kita

Yuk, rame-rame rangkul mereka lebih lagi!

Anak Jalanan Adalah Kita

Hari ini -- tepatnya tanggal 31 Januari -- adalah Hari Anak Jalanan lho! Kalo sebelumnya kita udah pernah ngobrol-ngobrol dengan Mbak Titi dari film JALANAN yang ceritanya diambil dari pengalaman pribadi Mbak Titi di artikel ini , kali ini kita mau ngebahas gimana caranya remaja seperti kita mesti peduli dengan orang sekitar -- khususnya untuk para anak jalanan!

1. Bikin acara amal dengan teman-teman
Kumpulin temen-temen kamu dan bikin acara bareng anak-anak jalanan! Uang yang terkumpul bisa dibeliin paket makanan dan beberapa kebutuhan mereka.

2. Beri mereka barang-barang bekas kalian yang masih layak pakai
Pernah denger istilah ‘Barang bekas seseorang bisa jadi harta bagi orang lain’ gak? Karena kita gak akan tau ternyata barang-barang yang selama ini kita sia-siakan atau gak berarti untuk kita, bisa berguna banget untuk orang yang membutuhkan! Coba deh beresin kamarmu, kumpulin tuh mainan, buku bacaan, baju-baju yang udah gak kepake. Tapi dibersihkan dan dicuci dulu ya! Pastikan kamu ngasih ke anak-anak jalanan dalam keadaan bagus! Duh, mereka pasti seneng banget deh punya mainan baru dari kamu! Kamu bisa mendonasi barang bekasmu ke organisasi kayak Babeku atau kampanye terbaru dari Grab yaitu #DeliveringHappniness

3. Sebarkan senyum dan kebahagiaan
Mungkin kamu gak punya uang yang cukup, tapiii kamu bisa selalu berbagi kasih kan? Kalian bisa membagi kasih sesederhana dengan tersenyum. Dengan membagi senyum, kamu sudah membawa perubahan lho di hari mereka.