Jadilah yang Terbaik untuk Sahabat Baikmu

Nggak cuma sekarang, tapi untuk selamanya.

Tanggapan kamu (19) Jadilah yang Terbaik untuk Sahabat Baikmu

Sesuatu yang cewek-cewek tau banget: nggak ada ikatan yang lebih kuat dari persahabatan dua sahabat baik.

…Cowok-cowok harus ingat!

Punya lingkaran teman yang luas, kamu pastinya punya beberapa teman terdekat. Merekalah yang kalian percayakan untuk segala hal, bahkan untuk menceritakan rahasia yang terdalam bahkan yang paling ‘gelap’ sekali pun.

Meskipun kalian kompak sekarang, keadaan bisa aja berubah. Persahabatan harus selalu dijaga seperti semua hubungan. Kalau nggak hati-hati, kamu bisa menciptakan jarak atau bahkan kehilangan sahabatmu! Kehilangan sahabat! Aduh, siapa yang mau?!

Bukan kompetisi.

Semua orang adalah bintang dengan cara mereka masing-masing. Nggak perlu merasa iri atau cemburu dengan satu sama lain. Kalau sahabatmu melakukan sesuatu dengan lebih baik, mungkin ada hal lain yang bisa kamu lakukan lebih baik darinya. Kalian sama cantik dan sama berbakatnya, dengan cara kalian sendiri, yang harus kamu lakukan adalah tetap tersenyum dan bersinar seperti bintang di dalam dirimu!

Jujur saja!

Banyak orang yang merasa kata ‘maaf’ adalah hal yang tersulit untuk diucapkan, tapi mereka salah — bicara jujur dari dalam hati yang terdalam jauh lebih sulit. Tapi, gimana kalo jadi jujur bisa membuat perasaan terluka? Gunakan hati dan pikiran kamu! Contohnya, kalo sahabatmu bertanya tentang kue yang ia buat dan panggang sendiri, jangan langsung bilang kalo kamu nggak suka. Katakan, “Ya, aku lihat kok kamu sering latihan! Aku ada resep nih, biar aku bagi sama kamu ya.” Ini menunjukkan kamu mampu jujur dengan opinimu tanpa melukainya.

Nggak pernah ada pujian yang benar-benar cukup!

Berikan dia kredit dan pujian kalo kamu suka dan merasa salut dengan apa yang telah ia lakukan. Ini nggak berarti kamu harus selalu tap selfie-nya berkali-kali, tapi setiap orang menyukai kata-kata yang manis. Teman selalu memperhatikan satu sama lain, meskipun itu adalah hal yang sederhana.

Rayakan bersama.

Seorang teman baik secara tulus akan merayakan keberhasilan temannya. Kalo temanmu mendapat nilai tinggi di semester ini, ucapkan selamat dan rayakan! Ini nyata untuk semua tujuan yang telah ia capai dengan kerja keras, nggak hanya untuk nilai bagus saja. Ia sudah mengerahkan usaha dan sekarang kalian bisa merayakan hasilnya!

Mendukung dan selalu ada untuk satu sama lain ketika dibutuhkan adalah kunci persahabatan yang kuat dan awet. Ini bedanya best friend dan BFF!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Dhewi

Membaca Tentang Ini. Jadi Ingat Sahabatku Di Sana.....

10 bulan, 2 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai, Dhewi! Harus terus ingat sahabat, ya! Terus selalu sambut hari-hari dengan perasaan yang...

10 bulan, 2 minggu yang lalu
Thari

Sambut kehadirannya suatu hari nanti...yaa Dan semoga sahabatmu dalam keadaan baik amin....

9 bulan, 1 minggu yang lalu
Viana_safitri23

Btul bgt sesma shbt it hrus saling mndkung dan slalu ad untk stu sma lain

10 bulan, 3 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hei hei, Viana_safitri23! Terima kasih atas pendapatmu! Baca artikel lainnya yuk ;)

10 bulan, 3 minggu yang lalu
Tampilkan komentar