Aku Putus dengan Sahabatku

Makin kesini kok makin banyak yang berubah ya?

Tanggapan kamu (36) Aku Putus dengan Sahabatku

Namaku Dea dan baru-baru ini aku putus dari sahabatku. Iya. Putus.

Dari orang yang paling kenal aku luar dalam menjadi orang yang asing. Bahkan aku nggak “kenal” lagi siapa dia.

Putus nggak cuma terjadi sama pasangan aja, tapi di pertemanan juga ada yang namanya putus.

Aku kenal dia dari kita masih kecil banget. Rumah kami sebelahan. Kita selalu cerita tentang apa saja, nggak ada yang di umpet-umpetin. Nggak ada yang dia nggak tau. Dia tau kejelekanku, impianku, gebetanku, bahkan saat aku lagi berantem sama ibu, aku selalu lari ke dia. Dia tau sejuta rahasia dan cerita-ceritaku yang konyol dan memalukan.

Bagi cewek umur 14 tahun kayak aku, hal-hal kayak gini tuh penting!

Sampai suatu hari, segalanya berubah.

Aku bahkan bingung sebenarnya apa yang bikin hubungan kami retak.

Yang aku tau, sekarang dia bukan lagi orang pertama yang aku telfon pas aku berhasil dapet kerjaan pertamaku. Dan aku orang yang terakhir tau tentang keputusannya untuk pindah kota. Aku nggak bilang saat aku ngadopsi kucing. Dia nggak cerita soal pacar barunya.

Pelan-pelan...banyak banget momen yang lewat begitu aja.

Salah dimana sih?

Entahlah. Mungkin kami cuma beranjak dewasa. Hal-hal yang tadinya mendekatkan kami berdua sudah berbeda. Selera kami semakin berbeda. Aku ketemu dengan teman-temen baru, begitupun dia. Dia dengan ambisinya untuk sukses di kota besar dan keinginannya untuk segera menikah dan aku dengan segala rencanaku untuk memajukan usaha orangtuaku.

Jalan kami udah berbeda, dan nggak ada yang perlu disalahkan.

Kadang persahabatanmu bisa awet sampe tua, tapi kadang bisa berhenti di tengah jalan. Apa yang aku dan mantan sabahatku alami selama ini jujur seru banget, banyak banget memori yang aku simpan. Tapi ternyata semua itu nggak bertahan lama setelah kami lulus sekolah.

Kami sedang beranjak dewasa dan nggak berarti harus bareng-bareng terus selamanya. Walaupun aku bakal kangen punya seseorang yang bahkan lebih kenal aku daripada diriku sendiri, aku yakin apapun yang akan datang nanti bakal sama serunya.

Lagipula apapun yang terjadi, semua memori itu terekam di ingatanku! Mungkin sekarang dia sedang berjuang sendirian di kota baru, tapi dia tetap akan akan pulang untuk Lebaran dan bertemu aku kan?

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

@dhian99

Ceritanya sm kak sm hidup aku dulu aku juga sangat akrab dengannya tpi setelah ketemu cuek2 ajh...

4 hari, 8 jam yang lalu
Ervina

Nice info

1 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo Ervina! Terima kasih ya sudah baca artikel Springster! Apa nih yang kamu dapat dari cerita di...

4 minggu, 1 hari yang lalu
Tampilkan komentar