Aku Berbakat Gak Sih?

Kok kayaknya aku gak punya apapun untuk dibanggakan, ya?

Tanggapan kamu (2) Aku Berbakat Gak Sih?

Waktu aku kecil, aku ikut les piano. Gak jago banget sih, tapi seenggaknya aku bisa mainin satu lagu.

Terus pas SMP, aku juga lumayan sering ganti ekskul. Aku ikut karate selama empat bulan, terus keluar karena karate susah banget buat aku. Terus aku ikut ekskul KIR alias Kelas Ilmiah Remaja. Tapi cuma bertahan dua pertemuan, karena ternyata aku gak sesuka itu sama IPA.

Sampe sekarang, aku udah coba banyaaak banget kegiatan. Tapi aku gak ngerasa ada yang pas. Kadang… Aku mikir, “Apa aku punya bakat? Aku tuh jago di bidang apa sih?” Pikiran kayak gini yang sering bikin aku ngerasa kurang percaya diri.

Makanya aku memutuskan, untuk stop bandingin diri sama orang lain, dan coba untuk cari kesukaanku apa. Aku yakin kalo aku nemu hal yang aku suka, aku akan mau belajar, aku bisa jadi jago, dan aku jadi PD!

Nah jadi, suatu hari tuh aku liat paper cutting, semacam seni memotong kertas pakai cutter gitu. Terus aku langsung kepikiran, wah, ini kayaknya aku banget! Aku kan sangat teliti, dan hati-hati, dan seneng berkreasi!

Jadi aku coba. Aku mulai dari desain yang sederhana, pake kertas dan cutter yang ada di rumah.

Aku Berbakat Gak Sih?

Ternyata lumayan! Aku latihan terus setiap hari. Pas aku ngerasa aku mulai lumayan mahir, aku beli kertas yang lebih tebal, cutter yang lebih kecil dan isi pisau cutter buat ganti kalo pisau yang aku pake mulai tumpul. Terus aku tantang diriku sendiri, dan nyoba desain yang lebih rumit!

Aku Berbakat Gak Sih?

Setelah nyoba berkali-kali, aku bisa bikin desain apapun yang aku mau, dan aku sadar kalo aku jago di hal ini!

Kamu juga bisa kayak aku, kamu cuma harus:

  • Tetep cari hal-hal baru karena banyak bangat hal yang bisa kamu coba.
  • Jangan nyerah nyari bakatmu karena kamu gak tau kamu jagonya apa sebelum kamu coba semuanya.
  • Jangan nyerah saat gagal, karena keberhasilan itu datengnya bisa kapan aja. Bisa aja setelah percobaan pertama, atau malah setelah percobaan kelima?

Kamu harus ingat:

  • Bakat datengnya gak tiba-tiba, kamu harus selalu percaya pada dirimu kalo kamu bisa menemukannya.
  • Gak apa-apa kalo kamu telat nemu bakatmu, jadi, stop banding-bandingin dirimu dan orang lain.
  • Selalu latihan! Practice makes perfect! Jangan nyerah kalo kamu gak jago dari awal.
  • Jangan sedih kalo kamu gak nemu bakatmu. Kamu bukannya gak punya bakat, tapi kamu belom nemu aja!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

vivi

Halo kak, aku bingung.... Aku punya bakat tidak sih? Menggambar tidah terlalu bisa...

10 bulan, 1 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo vivi, apa yang kamu tanyakan sama persis dengan tokoh Aku di atas. Agar tahu kamu berbakat di...

Baca selengkapnya 10 bulan, 1 minggu yang lalu