5 Tips Cantik Sesungguhnya!

Buat semua CEWEK, nih!

Tanggapan kamu (2) 5 Tips Cantik Sesungguhnya!

Aku ngerasa cantik saat lagi percaya diri, kuat, dan bisa memutuskan sesuatu untuk diriku. Beranjak dewasa, di masa pubertas ini tubuhku banyak mengalami perubahan baik secara emosional dan fisik. Ini bikin aku lupa “apa sih cantik itu?”.

Tapi akhirnya aku menemukan lagi makna cantik sesungguhnya dan aku siap bagi-bagi rahasianya ke kalian. Apa sih rahasianya? Sebenarnya kalian sudah punya semua yang kalian butuhkan!

Beda itu biasa

Dulu aku malu ada tahi lalat di wajahku, soalnya gak ada teman-temanku yang punya tahi lalat di wajah. Tapi, semakin dewasa, aku jadi sadar kalo yang unik dari tiap orang itulah yang bikin kita cantik.

Tentu aku gak bisa mengubah tubuhku -- aku gak bisa bikin tubuhku jadi lebih tinggi atau mengubah warna mataku. Aku gak perlu melakukan itu. Karena semua orang berbeda dan berbeda itu cantik!

Cuma KAMU yang bisa mengartikan cantik versimu

Majalah, iklan, dan internet sering menggambarkan kecantikan dari sisi fisik saja Daripada mengikuti itu, coba lihat ke sekitarmu. Ngaca deh, atau lihat orang-orang di sekitarmu. Bukan kulit putih atau gigi yang rapi yang bikin seseorang jadi cantik -- yang bikin mereka cantik tuh dilihat dari seberapa menyenangkannya mereka atau gimana mereka adalah teman yang baik!

Tanya pendapat orang lain

Kita sering lupa tentang apa sih yang bikin kita cantik. Kadang kamu perlu bertanya sama orang lain untuk kembali mengingatkan. Aku jadi bertanya ke teman-temanku tentang apa sih yang menurut mereka cantik dariku. Mereka bilang, aku cantik karena lesungku saat senyum, gimana aku bisa bikin mereka ketawa, dan karena aku selalu dukung mereka di saat apapun.

Self-care itu penting!

Toner baru atau make up bagus bukan rahasia cantik! Cantik sesungguhnya datang dari menyayangi tubuhmu sendiri. Seperti bunga yang mau mekar, tubuhmu butuh konsumsi air, matahari, dan gizi yang tepat. Makan makanan yang bikin kamu ngerasa senang dan minum air putih yang banyak -- kalo sayang diri, cantik pasti mengikuti! Aku ngerasa senang saat bisa makan makanan yang bisa menutrisi tubuhku! Setiap hari aku selalu berusaha makan makanan dengan gizi seimbang, yang sesuai dengan kebutuhan tubuhku Ya, tiap hari aku mencoba untuk bikin Piring Makanku sendiri kayak yang pernah dibahas Springster di artikel ini. Aku juga suka makan buah dan sayur kesukaanku seperti pepaya dan bayam, soalnya gak cuma baik buat kulitku, mereka juga baik untuk kesehatanku! Untuk menjaga konsumsi airku, aku selalu bawa botol minum dan minum air putih setidaknya 2 liter dalam sehari. Ini tentu jauuuh lebih baik daripada kalo aku mengonsumsi minuman manis karena pastinya ini caraku untuk bilang kalo aku sayang tubuhku!

Olahraga, yuk

Aku ngerasa cantik kalo habis lari keliling lapangan - walaupun emang sih wajahku jadi merah dan keringatan. Tapi aku jadi ngerasa kuat dan sehat. Berolahraga bikin tubuh kita jadi melepaskan hormon yang bikin kita lebih senang dan ini bikin kita ngerasa lebih cantik luar dalam! Aku suka makan pisang setelahnya, karena pisang bikin aku berenergi lagi setelah melakukan olahraga. Coba deh, lakuin olahraga yang bikin kamu merasa kuat!

Jadi, ini rahasiaku untuk cantik luar dalam! Kamu punya resep cantikmu sendiri? Kasih tau, ya, lewat komen di bawah!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Swiwi

Istirahat cukup dan jangan stress juga ;)

2 hari, 13 jam yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai Swiwi! Betul! Terima kasih sudah berkomentar dan baca artikel Springster! Semoga bermanfaat buat...

2 hari, 11 jam yang lalu