5 Ide Ngisi Liburan ala Anak Rumahan!

Cobain aktivitas seru ini dan buat liburanmu produktif.

Tanggapan kamu (40) 5 Ide Ngisi Liburan ala Anak Rumahan!

LIBUR, YAAAAAY! Pasti kamu udah nyusun rentetan kegiatan yang mau kamu lakukan liburan ini. Jangan sampe akhirnya cuma makan-tidur-makan-tidur doang di rumah. Et dah mubazir amat. Yuk simak apa-apa aja yang bisa nyelametin kamu dari kebosanan libur yang gitu-gitu aja!

Bikin Ini Bikin Itu

Liburan ini coba deh sedikit kreatif dan kumpulin niat buat bikin kerajinan tangan! Mumpung liburan panjang, kamu bisa cari video-video DIY alias kreasi bikinan sendiri di Youtube, kayak gelang persahabatan ini ya! Pokoknya banyak deh yang bisa kamu bikin asal niat. Sering-sering deh buka Youtube atau Google dan cari ‘ide kreatif DIY’ dan siap-siap menyulap barang lamamu jadi sesuatu yang baru!

Lanjutin Baca Buku yang Udah Berdebu Itu

Biasa, ada aja alasan untuk nggak menyelesaikan sesuatu. Sayang kan udah beli buku atau novel tapi nggak selesai dibaca? Liburan ini saatnya ngelarin minimal 1 buku! Pssst, katanya sih buku adalah jendela dunia yang akan membawamu ke banyak tempat! Kami jamin begitu kamu angkat lagi bukumu itu...pasti susah untuk meletakkannya kembali. Biar lebih seru, tuker-tukeran buku deh sama sahabatmu dan bahas bareng pas udah kelar.

Nonton DVD

Nah, puas-puasin deh nonton semua film yang sempet ketunda karena kegiatan sekolah. Tapi jangan asal nonton, pilih genre film yang emang bakal nambah wawasanmu. Kayak film dokumenter misalnya. Nggak lagi deh bengang-bengong doang kalo diajak ngobrol soal isu-isu tertentu… Tapi nggak ada salahnya sih kalo kalian keukeuh mau nonton drama Korea biar bisa nangis-nangisan bareng sahabat sambil…

...Belajar Bahasa Asing!

Ya! Sekali nonton, 2 goal liburan terpenuhi. Ada lho teman kami yang sering banget nonton drama Korea sampe hafal beberapa kalimat! Nah lumayan kan, kalian bisa mantengin layar tapi juga belajar, hehe. Tapi serius coba deh liburan ini minimal mulai belajar atau memperdalam bahasa asing kayak inggris...atau mandarin mungkin?

Terakhir nih, tapi nggak kalah bermanfaatnya adalah saatnya kamu nyobain berkebun! Kenapa harus berkebun sih kak??? Kenapaaaaaa. Alasannya mudah aja sih, karena berkebun melatih kamu biar tambah sabar dan tekun. Karena kalo ga dirawat dengan baik tanaman kamu akan layu gitu aja. Ajak ayahmu untuk beli bibit tanaman yang gampang dirawat kayak bibit tomat atau stroberi. Terus akhir bulan bisa kamu petik dan lahap deh!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

ShinEunRi_17

Kek nya seru,aku kalo liburan paling bikin bikin kerajinan tangan sama belajar bahasa korea,liburan...

7 bulan, 3 minggu yang lalu
Dhewi

Wah Bermanfaat Juga Membantu Banget Kalau Tidak Sedang Liburan Di Luar Kota. Aku Suka !!!😊

10 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo Dhewi, terima kasih ya sudah membaca artikel di Springster! Masih banyak artikel menarik nih...

9 bulan, 3 minggu yang lalu
Tampilkan komentar