5 Cara Membawa Dampak ke Orang-Orang di Sekitar Kita!

Tawarkan bantuan ke orang di sekitar kita yuk!

Tanggapan kamu (1) 5 Cara Membawa Dampak ke Orang-Orang di Sekitar Kita!

Kata siapa untuk membantu orang lain harus dengan hal-hal yang besar? Mulai dari hal kecil kita sudah bisa membawa kebaikan di hidup orang lain loh.

Apa yang kita, sebagai perempuan hebat, bisa lakukan untuk orang-orang di sekitar kita?

Baca terus!

5 Cara Membawa Dampak ke Orang-Orang di Sekitar Kita!

Ngajarin Si Bapak cara memakai HP

Kadang ngajarin orang tua soal kemajuan zaman bisa melelahkan, tapi jadi lebih pengertian yuk! Gak jarang kan kalian diminta mendadak ke kamar mereka untuk ngajarin ngirim foto pake WhatsApp? Jangan ogah-ogahan ngajarinnya, jelaskan dengan sabar satu per satu. Inget, pas kecil dulu siapa yang ngajarin kita jalan, ngajarin kita cara make sendok-garpu dan ngajarin kita membaca ABC tanpa ngeluh? Sekarang waktunya kita sebagai anak untuk sabar membantu mereka.

5 Cara Membawa Dampak ke Orang-Orang di Sekitar Kita!

Ajak saudaramu jadi seseorang yang lebih aktif

Pas lagi ngumpul-ngumpul keluarga besar, satu saudaramu cerita kalo dia jadi sering sakit-sakitan belakangan ini. Kamu liat, dia cuma butuh olahraga aja. Coba deh tawarin untuk olahraga bareng! Jangan ejek niat dia untuk jadi lebih sehat. Kalian bisa coba untuk jadi temen lari sore bareng. Mungkin kesannya sepele, tapi hal ini bisa bawa dampak positif di hidup dia loh.

5 Cara Membawa Dampak ke Orang-Orang di Sekitar Kita!

Kunjungi Nenek biar gak kesepian

Dalam proses menuju dewasa, kadang kita gak nyadar kalo nenek-kakek kita pun bertambah tua… Beribu aktivitas mulai memadatkan keseharian kita, tanpa sadar kita bisa aja mulai menjauh dari orang-orang tersayang. Coba akhir pekan ini, kalian beri kejutan untuk nenek tersayang. Bawa teh favoritnya, duduk dan nikmatin bareng teh hangat sambil ngobrol sampe puas! Nenek bisa jadi teman ngobrol yang menyenangkan loh, dengerin cerita dan petuah beliau yang udah ngerasain dan ngalamin banyak hal di kehidupan.

5 Cara Membawa Dampak ke Orang-Orang di Sekitar Kita!

Bantu beresin rumah Si Ibu Sebelah

Tetangga sebelahmu hidup sendirian, dan kamu liat dia beranjak tua dan kewalahan mengurus rumah. Kamu bisa menawarkan bantuan untuk bersih-bersih. Luangkan waktumu dan tanya ke Si Ibu apakah ada yang bisa kamu bantu. Mungkin menurut kamu, bantuin mengganti sprei gampang banget, tapi bisa aja ini sangat meringankan bebannya!

5 Cara Membawa Dampak ke Orang-Orang di Sekitar Kita!

Belajar bareng si teman
Temenmu pengen lebih baik di pelajaran matematika tapi bingung caranya gimana. Dia gak perlu bingung kalo ada kamu! Ajak dia belajar bareng sepulang sekolah dan jelasin rumus-rumus yang susah dengan mengerjakan soal bersama-sama.

Terbukti kan kalo kita gak perlu jadi superhero untuk berguna bagi orang banyak? Kita cuma perlu jadi super girl!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar
@sariandastari89

Yess... Melonong orang lain juga dapat membuat kita lebih berguna sebagai manausia.. :)

1 tahun, 5 bulan yang lalu