5 Alasan Kamu Itu Hebat!

Capai tujuan dengan berpikir positif!

Tanggapan kamu (4) 5 Alasan Kamu Itu Hebat!

Pernah gak kamu ngerasa kamu gak bisa meraih hal yang kamu impikan?

Aku mau kasih tau kamu, nih. KAMU BISA MENCAPAINYA. Percaya pada kemampuanmu dan percaya diri adalah langkah awal untuk kamu sampai ke masa depan impianmu.

Percaya diri itu pentiiiing banget. Kamu jadi tetap positif dan semangat menghadapi hari. Kepercayaan diri bisa membantumu melewati segala kesulitan, bahkan saat kamu merasa ingin menyerah. Soalnya, kalau kamu kurang percaya diri, semuanya malah akan tambah sulit, dan bikin kamu tambah gak semangat.

Banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk membangun kepercayaan diri.

Misalnya, baca artikel-artikel percaya diri di Springster. Tapi bener deh, kalo kamu percaya pada kemampuanmu, kamu pasti jadi percaya diri!

Ya! Kamu itu sekarang hebat! Keren!

Karena:

  1. Kamu seorang pejuang! Semangatmu untuk menjadi lebih percaya diri menunjukkan kalau kamu ambisius, bersungguh-sungguh, juga bisa mengambil keputusan.

  2. Kamu kuat! Kamu mungkin gak bisa ngangkat gajah dengan satu tangan (dua tangan aja juga belum tentu bisa), tapi kamu udah sukses bertahan di situasi, tugas, dan lingkungan yang sulit.

  3. Kamu pintar! Coba ingat-ingat pas kamu nemuin sesuatu sendiri? Kalo bisa kayak gitu, berarti kamu pintar!

  4. Kamu baik! Kamu berprasangka baik kepada semua orang.

  5. Kamu berani! Gugup dan gelisah biasanya datang saat kamu bersungguh-sungguh pengen melakukan sesuatu dengan baik, dan itu bukan hal yang buruk. Percaya diri bukan berarti kamu gak akan gugup selamanya, tapi artinya, kamu bisa melewati kegugupanmu itu untuk mencapai tujuanmu.

Jangan merasa rendah diri sama sifat yang kamu punya. Selalu berkaca adalah cara yang baik untuk menyadari, kalau kamu tuh punya hal-hal baik, yang dari awal tuh udah ada di dalam dirimu.

Latihan, yuk! Tulis setidaknya tiga hal baik dari kepribadianmu kayak; mungkin kamu itu orang yang baik, yang bisa bikin orang di sekitarmu tertawa.

Lalu, setiap minggu, setidaknya tulis satu poin lagi. Tambah terus poin di daftarmu, supaya bisa kamu liat-liat setiap kamu merasa tidak percaya diri.

Jangan berhenti untuk menghargai dan memuji kehebatanmu sendiri, ya!

Nah sekarang, apa sih yang bikin kamu hebat? Kasih tau, dong di kolom komentar!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Gita

kehebatanku adalah kuat, karena situasinya aneh disekolah.

1 bulan, 3 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai Gita! Waduu, aneh seperti apa ituu? Hebaaat kamu sudah bisa jadi kuat!

1 bulan, 3 minggu yang lalu
Wina

Kehebatan ku adalah selalu membuat orang di sekitarku tersenyum dan merasa baik.

2 bulan, 1 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo Wina! Bagus sekaliii! Pertahankan yaaa!

2 bulan yang lalu
Tampilkan komentar