4 Pertanyaan yang Sering Ditanyain Keluarga Besar Saat Lebaran

Yuk jawab bareng-bareng!

Tanggapan kamu (1) 4 Pertanyaan yang Sering Ditanyain Keluarga Besar Saat Lebaran

Kumpul bareng, makan bersama, bersilaturahmi ke rumah saudara jauh, saling tukar cerita dan kabar adalah kegiatan wajib saat lebaran tiba. Nggak cuma nanyain kabar, saat Lebaran kadang keluarga besar kita sering menanyakan pertanyaan basa-basi yang bikin kita bingung menjawabnya! Apa aja sih contohnya? Yuk simak bareng-bareng, kami akan bantu kalian menjawabnya!

1. “Wah, kamu udah besar ya sekarang?”
Yang begini ini biasanya datang dari saudara atau kerabat yang udah lama banget nggak ketemu. Jangan bikin suasana jadi makin canggung, kamu bisa tanggapi dengan “iya, dong tante, kan kita udah lama nggak ketemu.” sambil pasang senyum manis.

2. “Udah naik kelas ya? Ranking berapa kemarin?”
Kalo pas bagi rapot kemaren ranking kita bagus, pertanyaan kali ini mungkin nggak akan bikin cemas. Tapi lain cerita kalo rankingmu nggak bagus-bagus amat semester kemarin. Jangan takut, kita bisa menjawabnya dengan, “ranking banyak nih tante! Udah bisa dibagi-bagi nih! Tante mau nggak?”. Lalu jangan lupa ceritakan aktivitas kita selama di sekolah biar fokus mereka teralihkan.

3. “Lagi sibuk ngapain? Apa sih rencanamu ke depannya?”
Pertanyaan ini biasanya ditujukan buat kita! Ya, para remaja yang udah beranjak dewasa! Kadang bingung ya, soalnya masa depan tuh kerasanya masih jauh banget padahal kita harus siap-siap dari sekarang! Coba jawab dengan santai dan ceritakan sesuai rencanamu ke depannya. Mungkin tante atau ommu akan menjawab dengan menceritakan kisah mereka saat lagi mengejar mimpinya pas remaja dulu. Seru deh pasti!

4. “Eh kok nggak dimakan, ayo tambah lagi opornya!”
Kalau lagi bertamu, nggak jarang sang empunya rumah bakal bilang hal ini. Kalo emang udah kenyang banget setelah bertamu ke mana-mana, kita bisa menolaknya dengan halus. Tapi selama perutmu masih sanggup menampung hidangan Lebaran yang ada, tunggu apa lagi, gas pol! Bilang “terima kasih” dengan sopan dan serbu opornya!

Nah, itu cara kami dalam menjawab pertanyaan basa-basi saat Lebaran. Kalo kalian punya cara lain buat menjawabnya, yuk kasih pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar
Loliloli

Pas bgt kyak aku! "kamu rangking berapa" Yang rajin ya belajarnya!" Oh my god!

1 tahun, 4 bulan yang lalu