4 Obat Patah Hati ala Springster

Putus bukan alasan buat sedih terus!

Tanggapan kamu (51) 4 Obat Patah Hati ala Springster

Baru putus? Kami tau kok, patah hati emang rasanya sedih banget! Apalagi di hari-hari pertama setelah putus. Ya, kami ngerti kamu pasti ingin nutup muka pake kantong plastik aja karena mata sembabmu.

Walaupun berat banget, tapi kami yakin kamu bisa melaluinya! Yuk udahan sedihnya, coba tiru cara kami untuk mengobati patah hati!

4 Obat Patah Hati ala Springster

1. Waktunya ‘me time’!
Kalo sebelumnya kamu ke kantin sama pacar, ke koperasi ditemani si dia, tiap weekend juga sama dia. Ke mana-mana sama dia. Ini adalah saatnya kamu punya waktu buat dirimu sendiri! Weekend ini cobain deh potong rambut di salon, atau creambath sendiri di rumah! Atau, coba pergi ke toko kerajinan yang dari 2 bulan lalu udah pengen banget kamu datengin! Jalan-jalan sendiri itu asyik, lho. Nggak ada yang ngatur harus ke mana dan kamu bisa fokus buat keperluanmu aja. Tapi tetap hati-hati ya!

4 Obat Patah Hati ala Springster

2. Sahabat adalah obat
Siapa sih yang paling betah dengerin curhat kita kalo bukan sahabat? Eh, kali ini udah cukup curhatnya. Bikin kesepakatan sama sahabat buat stop ngomongin si dia — ups, udah mantan! Cari aktivitas yang lebih seru kayak wisata kuliner atau jajan baju bekas bareng teman segengmu. Hal ini bisa bikin fokusmu teralihkan dari curhat tentang si mantan. Teman yang baik pasti mendukung langkah ini!

4 Obat Patah Hati ala Springster

3. Cari kesibukan baru
Kalo dulu kamu nggak fokus menjalankan hobimu, inilah saatnya! Kamu ikutan ekskul KIR (Kelompok Ilmiah Remaja) karena disuruh pacarmu, — sekali lagi, mantan! — padahal sebenarnya kamu pengen banget ikutan tim mading. Eits, itu kamu yang dulu. Kamu yang sekarang, bisa ikut yang benar-benar kamu inginkan. Sementara itu, untuk kamu yang nggak gabung apa-apa sebelumnya, coba cari komunitas seru di sekolah/kotamu! Ketemu orang baru dengan berbagai cerita bisa bikin kamu lupa masa lalu. Hehe.

4 Obat Patah Hati ala Springster

4. Curhat kreatif
Kamu masih merasa butuh curhat? Bikin aja pelampiasan yang k-r-e-a-t-i-f. Seperti, nulis puisi di diari, bikin lagu — kayak yang Taylor Swift lakukan —, bikin video mungkin, ngelukis, yah apapun itu asal curhat sambil berkarya! Emang kedengarannya melankolis banget sih. Tapi nanti kalo udah lupa, kamu bisa ketawa-ketawa baca puisi, lihat lukisan, atau denger lagu yang kamu bikin buat sang mantan! Yah curhat sambil melatih otak kanan kita berkarya nggak ada salahnya kan?

Kamu adalah kamu, bukan pacarmu mantanmu. Putus cinta nggak berarti dunia kiamat kok. Malah bisa jadi awal duniamu dimulai. Kami yakin kamu pasti bisa! Ada yang mau berbagi obat patah hati? Isi komentar di bawah ya!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Yura

Kalo aku curhatnya lewat puisi, lebih ngena aja gitu kalo dibaca lagi 😁😂😂

2 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai Yura! Wah asik tuh.. itung-itung latihan. Terus lama-lama banyak, bisa jadi buku! Semangaaat!

2 bulan yang lalu
Mîmîy

Mksh bnget artkelx kak , skrng jdi semangat buat wujutin ap yg ak mau :-D

3 bulan, 3 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai, Mîmîy! Terima kasih sudah baca artikel ini, semoga berguna yaaa. Jangan lupa baca juga artikel...

3 bulan, 3 minggu yang lalu
Tampilkan komentar