4 Kiat Tetap Segar Saat Berpuasa

Ada banyak jalan menuju temenan sama Roma-dhan!

Tanggapan kamu (21) 4 Kiat Tetap Segar Saat Berpuasa

Hore, sekarang udah masuk bulan Ramadhan lagi! Ketemu Ramadhan berarti saatnya kita berpuasa. Menahan lapar dan haus selama setengah hari emang bukan hal yang mudah buat dilakukan, apalagi kita tetap harus beraktivitas kayak biasanya. Rasanya pengen goler-goleran aja di rumah! Eits, tapi jangan sampai keliatan lemes di tempat les atau ngantuk di sekolah cuma gara-gara puasa, dong! Jadi gimana sih caranya biar tetap segar walaupun lagi puasa? Yuk baca tipsnya di bawah ini!

4 Kiat Tetap Segar Saat Berpuasa

1. Cukup tidur sebelum sahur

Bangun pagi-pagi buta buat sahur emang kadang-kadang susaaah banget, bawaannya ngantuk dan pengennya tidur aja! Tapi, sahur kan penting buat pengganti makan siangmu saat puasa. Jadi usahakan buat nggak tidur larut malam saat puasa. Simpan handphone, matikan TV-mu, coba buat tidur paling malam jam 11. Jangan lupa pasang alarm lagu kesukaanmu biar langsung bangkit dari kasur. Dijamin, bangun sahur jadi nggak susah lagi.

4 Kiat Tetap Segar Saat Berpuasa

2. Perbanyak minum air putih saat sahur

Bener banget! Saat puasa, tubuh kamu nggak mendapatkan asupan cairan selama kurang lebih 12 jam. Untuk mencegah dehidrasi, usahakan minum air putih sebanyak-banyaknya saat sahur. Oya, hindari minum kopi atau yang manis-manis. Hal itu bisa bikin kamu terus-terusan buang air kecil dan bikin tubuhmu bakal kekurangan cairan.

4 Kiat Tetap Segar Saat Berpuasa

3. Tidur siang yang cukup

Cukup tuh bukan berarti tidur panjang sampe waktu buka puasa tiba ya! Ya, setelah pulang sekolah di bulan Ramadhan ini tentu aja kamu boleh tidur siang. Tapiii jangan kebablasan sampe beduk Maghrib! Kamu bisa bangun jam 4 sore buat janjian ngabuburit sama temen-temen, atau bantu ibumu menyiapkan makanan buat berbuka.

4 Kiat Tetap Segar Saat Berpuasa

4. Berolahraga sebelum buka

Kita udah biasa nungguin buka puasa sambil jalan-jalan bareng temen. Tapi pernah kepikiran ga, ngabuburit bisa jadi saat yang tepat buat olahraga! Kalo biasanya kamu ngabuburit di mall, sekali-kali cobain deh ajak temen-temen kamu ke alun-alun atau taman di dekat rumahmu. Banyak yang bisa dilakukan di taman kota! Kamu bisa ngelakukin olahraga ringan kayak jogging 2 putaran keliling taman, bahkan jalan kaki dari rumah ke taman juga sebenernya udah termasuk olahraga! Di dekat taman pasti banyak jajanan yang bisa kamu santap pas buka puasa!

Nah, gimana puasa kalian? Masih tetap segar? Setelah baca artikel di atas, setuju kan kalo puasa bukan alesan buat males-malesan?

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

@sariandastari89

Tidur siang selama 12 jam bagus ga?? 😀😀😀😀😀

1 tahun, 5 bulan yang lalu
@Helda_-25

Bagus ya sarannya bisa buat bulan puasa nanti

1 tahun, 6 bulan yang lalu
Tampilkan komentar