4 Keraguan yang Harus Dijawab Sebelum Ketemuan Sama Teman Internet

Jawab dulu semua pertanyaan ini sebelum ketemu “si dia”

Tanggapan kamu (13) 4 Keraguan yang Harus Dijawab Sebelum Ketemuan Sama Teman Internet

Hei, masih ingat nggak kalo dulu kami pernah bahas artikel tentang boleh nggak sih ketemuan sama teman yang kita kenal di internet?! Kalo akhirnya kalian mutusin untuk ketemuan, nah, sekarang saatnya kita bahas tentang apa-apa aja yang harus dipersiapkan saat ketemu sama teman internetmu!

Kami punya banyak pertanyaan dari teman-teman kita tentang hal ini! Karena ternyata banyak yang bingung dan bertanya “gimana kalo teman internetku begini” atau “gimana kalo teman internetku begitu” saat ketemuan.

Nah, biar nggak makin panik menjelang hari H, mending baca hasil tanya-jawabnya di bawah ini, yuk!

1. Gimana kalo dia beda sama yang di foto? - Lia, 16 tahun
Yang namanya display picture emang bisa bohong. Makanya sebelom ketemu kamu harus punya info yang lengkap tentang identitas dia, kayak: sekolah di mana, kelas berapa, sampe ekskulnya apa deh kalo perlu. Jangan gampang percaya kalo info yang kamu dapet dari dia meragukan. Emang paling enak sih kalo kalian ternyata satu lingkar pertemanan, misal temanmu ternyata teman nongkrong dia. Kamu bisa langsung kepo tuh korek-korek langsung dari sumber terpercaya. Intinya: harus jeli terima informasi dan jangan gampang dibohongi.

2. Gimana kalo aku mau ngajak sahabatku buat nemenin ketemuan? - Amel, 14 tahun
Kalo emang kamu ngerasa nggak nyaman ketemu dia sendirian dan ngajak sahabatmu buat nemenin, sah-sah aja kok. Bilang sama dia kalo kamu bakal ditemenin sama sahabatmu. Ditemenin atau sendirian, pastiin bahwa kalian bakal ketemuan di tempat yang ramai orang dan nggak jauh dari rumahmu. Buat yang ketemuan tanpa ditemenin sahabat, jangan lupa kasih kabar ke orang terdekatmu bahwa kamu bakal ketemu sama si “teman internet” di tempat apa dan jam berapa. Nggak ada salahnya waspada sama segala bentuk kemungkinan, kan?

3. Gimana kalo dia nawarin buat nganter pulang? - Sarah, 15 tahun
Iya sih, dianterin pulang emang jadi menghemat ongkos kita. Tappppi kita baru ketemu dia lho. Nggak mau kan kalo sampe ada apa-apa di jalan? Pesan kami, pastiin kalo kamu udah tau siapa yang bakal jemput kamu pulangnya, entah itu ayah, kakak, atau temen kamu. Kalo emang enggak ada, kamu bisa pesan taksi atau transportasi online yang aman buat kamu. Jadi kalo dia nawarin pulang bareng, kamu tinggal jawab “enggak”. Ini semua demi keamanan kamu sendiri, lho.

4. Gimana kalo dia ngajak ketemuan malam hari di tempat yang jauh dan sepi? - Kirana, 15 tahun
Aturan nomer satu: jangan mau diajak ketemu malam hari! Cowok yang ngajakin pergi malam hari ke tempat yang gelap dan sepi itu n-g-g-a-k b-a-n-g-e-t. Kalo dia ngajakin kayak gitu, segera hapus dan blok kontaknya di hapemu, blok segala akun media sosialnya. Itu bahaya. Sekali lagi, ini baru pertama kalinya kalian ketemu. Jangan sampe ngebahayain diri sendiri.

Intinya, sebelum ketemu dia, jawab dulu semua keraguan kalian!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Bagus16722

Informasi yg sangat beeguna haha saya kan cowokk gk b3gitu suka yang namanya pacr.. Kita kan sebagai...

1 tahun yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo, Bagus16722! Seneng banget kalo artikel ini bisa bermanfaat buatmu! Bantu orangtua itu harus...

Baca selengkapnya 1 tahun yang lalu
Anonim

Tips yang berguna terima kasih tips nya kak:)

1 tahun, 4 bulan yang lalu
Tampilkan komentar