4 Film dengan Karakter Perempuan Kuat & Tangguh

Tonton film-film ini dan siap-siap terinspirasi!

Tanggapan kamu (3) 4 Film dengan Karakter Perempuan Kuat & Tangguh

Akhir pekan ini nginep bareng temen-temen se-genk cewekmu? Seru banget! Kebetulan nih kami udah nyiapin list film yang mesti kamu nonton bareng!

4 Film dengan Karakter Perempuan Kuat & Tangguh

Brave (2012)
Bisa dibilang film ini adalah pelajaran tentang feminisme yang dikemas dalam bentuk film animasi untuk anak-anak. Tokoh utamanya bernama Putri Merida, seorang putri kerajaan Skotlandia yang berbeda dari putri-putri lainnya. Jiwanya bebas, tidak suka diatur oleh tradisi kerjaan dan kewajibannya sebagai putri.

Dia ingin berpetualang, memanah, menunggang kuda dan memanjat tebing. Ia pun tumbuh dewasa dan kedua orangtuanya sudah menyiapkan rencana untuk menjodohkannya dengan pemuda bangsawan yang berhasil memenangkan turnamen memanah. Tentu saja Merida sangat tidak setuju dengan perjodohan ini. Apa sih yang dia lakuin buat menggagalkan rencana ini? Tonton filmnya bareng temen-temenmu dan saksikan sendiri! Pokoknya Merida menunjukkan pada kita bahwa sosok perempuan tidak boleh ragu mengekspresikan diri dan harus menentukan takdirnya sendiri!

4 Film dengan Karakter Perempuan Kuat & Tangguh

A Little Princess (1995)
Sarah berasal dari keluarga terdidik dan berada. Kemewahan dan harta membuat teman-teman satu asrama Sarah iri, padahal Sarah tidak pernah menyombongkan diri. Nasib Sarah seketika berubah ketika ayahnya dikabarkan meninggal di medan perang. Tidak ada satupun peninggalan ayahnya yang tersisa, semua disita oleh negara. Ia kemudian dipaksa untuk pindah dan tinggal di sebuah kamar kecil, kumuh dan melanjutkan hidup sebagai pembantu. Tapi keadaan yang menyedihkan ini ga membuat Sarah jadi putus asa, ia tetap adalah seorang anak perempuan yang lembut, penuh mimpi dan optimis menjalani hidup. Penasaran akhir kisahnya? Coba cari deh film ini!

4 Film dengan Karakter Perempuan Kuat & Tangguh

Sokola Rimba (2013)
Nah, sekarang kita ngobrolin film Indonesia. Film ini diangkat dari kisah nyata Saur Marlina “Butet” Manurung yang mengajar anak-anak rimba di hutan pedalaman Jambi. Bagi kamu yang tinggal di kota, bisa sekolah dan baca tulis bukanlah hal yang luar biasa. Namun, hal tersebut merupakan suatu kemewahan untuk anak-anak di pedalaman. Butet, yang lahir pada 1972, bertekad membuat masyarakat Rimba menjadi pintar supaya tak gampang dibodohi. Butet mempunyai hati yang mulia dan kegigihan untuk merubah keadaaan meski sulit. Menonton film ini dijamin akan membuat kalian semua bersyukur atas apa yang kalian miliki sekarang dan meningkatkan kepedulian dengan sekitar! Yuk, sama-sama punya hati yang ingin selalu menolong seperti si Butet ini!

4 Film dengan Karakter Perempuan Kuat & Tangguh

Tjoet Nja’ Dhien (1986)
Agak ribet mungkin untuk mencari film ini, tapi kami yakin sedikit riset di internet aja, kalian pasti nemu kok. Kalo mau ngomongin soal karakter perempuan tangguh, pastinya kita ga bisa melewati sosok satu ini, ia bernama Cut Nyak Dien, pahlawan nasional dari Aceh. Berbeda dengan Kartini yang berjuang melalui pemikirannya, Cut Nyak Dien terjun langsung ke dalam peperangan melawan Belanda. Perang antara rakyat Aceh dan tentara Kerajaan Belanda ini menjadi perang terpanjang dalam sejarah kolonial Hindia Belanda. Kebayang kan gimana kerasnya perjuangan yang ia lakukan?

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Alleen12

nice articel..👍good luck💕

1 tahun, 3 bulan yang lalu
fiaa

The best artikel

1 tahun, 7 bulan yang lalu
Tampilkan komentar