3 Sikap Santun Saat Teman Berpuasa

Buat sekelilingmu merasa nyaman bersamamu!

Tanggapan kamu (6) 3 Sikap Santun Saat Teman Berpuasa

Wah, nggak kerasa udah bulan Ramadhan ya. Saat Ramadhan, umat Islam menjalankan ibadah puasa dan ibadah selama satu bulan. Kebayang kan gimana beratnya? Nah bagi yang non-muslim, udah jadi kewajiban kita untuk menjaga sikap saat teman-teman kita sedang berpuasa! Apa aja yang mesti kita lakukan? Baca yuk 3 cara bersikap santun dibawah ini.

3 Sikap Santun Saat Teman Berpuasa

1. Nggak makan atau minum depan teman

Coba sekarang keadaannya diputar. Kamu yang berpuasa. Terus pas lagi panas-panasnya siang, eh temanmu malah asyik minum es buah di depanmu.

Glek.

Pengen rasanya ngerebut esnya dari tangan dia kan?

Makanya, jangan lakukan itu depan temanmu! Udah tau dia lagi puasa, coba kamu pikirkan perasaan dia. Kalo pun kamu nggak sengaja, minta maaf dan mohon permisi sebentar untuk makan bekalmu. Baru deh abis itu main bareng-bareng lagi sama dia pas jam istirahat!

3 Sikap Santun Saat Teman Berpuasa

2. Dukung, pol!

Nah yang gini-gini nih. Gimana sih rasanya punya temen yang selalu suportif, ada buat kalian di saat yang paling buruk dan betah dengerin curhatan nggak pentingmu? Pasti kamu ngerasa kayak udah nemu harta karun kan? Nah, sekarang giliranmu untuk jadi harta karun temanmu.

Saat teman sedang berpuasa, kamu bisa nunjukin support mu dengan tambah perhatian ke dia. Misalnya nih, bikin acara buka bareng dan undang temen-temen yang lain juga! Tambah seru lagi kalo makannya di rumah temanmu. Bawakan makanan penutup kayak puding misalnya? Selain bikin tambah deket, ia akan menghargai kedatangan dan usaha kalian!

3 Sikap Santun Saat Teman Berpuasa

3. Jaga emosi

Namanya juga orang lagi puasa, pasti badan lemes, tenggorokan kering dan mulut nggak enak banget. Kalo tetiba denger perkataan yang mancing emosi, bikin nyaris batal kan? Makanya perkataan dijaga. Awalnya bisa aja bercanda, tapi lama-lama biasanya kelewatan... Kalo udah marah besar, udah terhitung batal lho. Masa kita tega sih bikin ibadah teman batal gara-gara kita. Yuk, sama-sama kita menjaga perasaan teman kita -- baik sedang puasa ataupun setelahnya!

Nah, habis baca 3 sikap diatas, gimana? Kalian siap jadi teman yang baik untuk teman-temanmu yang sedang berpuasa?

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Thari

Bener.....

9 bulan, 1 minggu yang lalu
NP27

Terima kasih smoga bermanfaat..!

1 tahun, 1 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Heyyy @NP27! Semoga bermanfaat ;)

1 tahun, 1 bulan yang lalu
Tampilkan komentar