3 Film yang Terinspirasi dari Kerjaan di Sekitar Kita

Kenalan sama kerjaan-kerjaan ini lewat film, yuk!

3 Film yang Terinspirasi dari Kerjaan di Sekitar Kita

Gak semua yang kamu tonton di film itu bener, tapi ada juga bagian yang bisa kita ambil buat bekal inspirasi! Nih, 3 tontonan seru yang kurang lebih ngadaptasi keadaan pekerjaan di sekitar kita dan ngebuktiin kalo ada kerjaan-kerjaan seru yang belom kita ketahui.

3 Film yang Terinspirasi dari Kerjaan di Sekitar Kita

Atlet - 3 Srikandi

Tunggu dulu, ini bukan film tentang wayang, kan? Bukan, kok. Film ini menceritakan kisah 3 cewek yang jago banget manah, sama kayak tokoh Srikandi. Eits, bukan panah cinta, lho, ya! Tapi panah beneran! Film ini diangkat dari kisah nyata 3 orang atlet panahan yang bawa nama Indonesia ke Olimpiade 1988 di Seoul! Lewat film ini kita jadi ngerti suka-duka yang dialami oleh atlet Indonesia. Mulai dari latihannya yang keras banget, mikul harapan negara, sampai harus yakinin keluarga kalo jadi atlet itu profesi pilihan mereka. Film ini bisa ngajarin kita tentang hal penting kalo kita juga kerja nanti: disiplin dan keteguhan hati itu perlu banget untuk ngadepin masalah!

3 Film yang Terinspirasi dari Kerjaan di Sekitar Kita

Linguis - Arrival

Kalian pernah dengar profesi yang namanya linguis? Linguis itu orang yang ahli dalam urusan bahasa, kayak mengenai sistem tata bahasa sampai dengan penyebarannya ke seluruh dunia. Nah, mungkin kita taunya linguis selalu kerja di belakang meja, tapi di film ini, linguis jadi penyelamat umat manusia saat alien datang ke bumi, lho! Ini memang film sains fiksi, sih, tapi gimana coba cara dia nyelametin dunia dengan bahasa? Yup, dia mecahin kode dan berhasil berkomunikasi sama alien! Pokoknya nonton film ini bikin kita penasaran sama serunya kerja jadi linguis, deh! Lewat film ini juga, kita jadi paham kalo kadang orang bisa ngeremehin pekerjaan kita. Tapi asal kita tekun dan senang ngerjainnya, kita bisa buktiin kalo mereka salah!

3 Film yang Terinspirasi dari Kerjaan di Sekitar Kita

Matematikawan - Hidden Figures

Siapa di sini yang jago sempoa? Kamu tahu gak, sih, kalo dulu masih jarang banget ada cewek yang kerja sebagai matematikawan atau ilmuwan? Nih, film ini isinya penuh dobrakan! Gak cuma nyeritain tentang 3 cewek yang berperan penting di program luar angkasa Amerika Serikat tahun 1960-an, tapi mereka juga mewakili suara cewek-cewek Afrika-Amerika yang saat itu masih dipandang sebelah mata. Di film ini mereka bantuin astronot pergi ke luar angkasa dengan keahlian mereka di bidang matematika. Habis nonton film ini kita jadi sadar banget betapa pentingnya pendidikan dan gimana hal itu bisa ngubah jalan hidup kita.

Gimana kalo kamu? Sekarang kamu udah punya impian belum? Udah tambah yakin sama impianmu itu? Kasih tau lewat comment box, ya!