3 Alasan Aku Masih Ingin Sendiri

Kamu bisa kok sendiri!

Tanggapan kamu (14) 3 Alasan Aku Masih Ingin Sendiri

Bentar lagi aku bakal naik kelas 3 SMA. Karena aku ingin banget kuliah di jurusan teknik elektro, tekadku makin besar untuk rajin belajar biar nilaiku tetap tinggi.

Tapi sayangnya, belum lama ini orang tuaku ingin aku berhenti sekolah dan menikah dengan anak teman mereka. Menurut mereka itu bakal bikin hidup aku jadi lebih baik.

Aku suka banget belajar dan aku masih belum siap untuk berkeluarga. Aku ngerti kalau mereka ingin yang terbaik buat aku, tapi aku pun yakin kalau aku bisa lebih baik walau tanpa didampingi cowok.

Suatu malam, aku ajak orangtuaku ngobrol dan bilang 3 alasan kenapa aku masih ingin sendiri:

Pendidikan itu kunci masa depan

Aku bilang ke mereka kalau pendidikan itu penting buat masa depanku. Aku juga bilang kalau nilai-nilaiku di sekolah bagus dan banyak guru yang senang dengan prestasiku. Ayahku pun jadi tersenyum bangga mendengarnya.

Aku bisa atur uangku

Di akhir pekan, aku kadang kerja sampingan untuk bantu bayar biaya sekolah. Selain uang, aku juga jadi punya keahlian tambahan. Senin-Minggu aku sibuk belajar dan bekerja, jadi aku belum kepikiran urusan cowok. Aku bisa belajar sekaligus nyari uang sendiri, aku udah bisa mandiri.

Jadi cewek kuat itu penting

Di sekolah aku juga ikut kelompok diskusi. Banyak kakak-kakak kuliahan yang bantu kamu untuk wujudin mimpi kamu. Mentorku, Farah, suka bantu aku bikin perencanaan masa depan. Kak Farah itu mahasiswi teknik yang juga lagi kerja di perusahaan listrik. Kadang aku datang ketemu dia dan ngajarin aku banyak hal. Dengan bantuan Kak Farah, aku jadi yakin bisa lulus di jurusan yang aku mau nanti.

Aku bersyukur banget orangtuaku akhirnya bisa ngerti apa yang aku butuh. Mereka sekarang malah dukung aku banget untuk menyelesaikan tahun terakhirku di SMA dan kuliah di tempat yang aku mau.

Kalau kamu punya cita-cita apa nih? Apa yang bakal kamu lakukan kalau kamu juga ada di posisi aku? Yuk cerita dan saling memotivasi!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Zellazell

Klo saya lebih mementingkan karir dulu. Karena saya ingin memberikan apa yg saya hasilkan dari karir...

Baca selengkapnya 3 bulan, 2 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Wah, semoga kamu berhasil di jalan yang kamu pilih yaaa Zellazell! Terima kasih sudah membaca dan...

3 bulan, 1 minggu yang lalu
AF03

Tujuanku karir baru jodoh gt aja si

6 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai AF03! Terima kasih sudah membaca artikel Springster! Semoga tulisan ini bisa bantu kamu untuk...

5 bulan, 3 minggu yang lalu
Tampilkan komentar