THR? Ditabung Aja Yuk!

Asiiik, dapet duit enak. Jajanin jangan?

Tanggapan kamu (2) THR? Ditabung Aja Yuk!

Hari Lebaran emang jadi hari yang paling ditunggu buat banyak orang, terutama kita-kita yang masih usia sekolah. Gimana enggak, biasanya mama, papa, tante, om, nenek, kakek semua orang dewasa bagi-bagi duit alias THR ke anak-anak. Wooohoooo! Uang jajan tambahaaan!

Megang uang banyak terkadang bisa bikin kalap. Tau-tau enggak sadar uang yang sudah kamu peroleh hilang gitu aja.

Nah, Springster punya saran nih biar uang THRnya bisa tahan lama!

Tabung sebagian!

Ya, tabung sebagian sebelum belanja kemudian. Jumlahnya terserah, kalau mau setengah-setengah boleh. Misal 50 persen buat tabungan, 50 persen buat jajan. Tipsnya bisa liat di sini di sini

Dengan bikin target tabungan, kita jadi tahu berapa banyak uang yang disimpan setiap hari/bulan untuk mencapai target itu. Kita harus tahu mau nabung untuk apa, biar mencapainya semakin mudah.

Inget, kita juga harus bisa bedain antara kebutuhan dan keinginan (Baca di sini). Dengan begitu kita bisa lebih bijak dan efisien dalam menggunakan uang.

Jajanin uang buat hal yang kita mau emang sah-sah aja, tapi menggunakannya untuk hal yang kita butuhin itu lebih baik. Pastikan kalau uang itu enggak habis untuk menuhin kemauan kita aja.

Masih pengen jajanin THR? Ini saran dari Springster:

Beli barang yang mendukung hobi kita.

Misalnya buku bacaan, kacamata baru, cat air, pensil warna, sepatu olahraga, dll. Uang THRnya masih bisa kita rasakan dalam bentuk benda-benda tersebut.

Modal usaha.

Dengan ini, uang THR kita kemungkinan akan bertambah. Caranya bisa diintip di sini yaaa! di sini

Ingat, jangan habiskan THR untuk kepuasan sementara seperti beli makanan kekinian atau pergi ke restoran keren cuma buat foto-foto. Sah aja, tapi sayang gak sih THRnya cuma numpang lewat di dompet? :(

Sekarang pilihannya ada di tangan kita entah itu ditabung atau dijajanin. Kamu sendiri biasanya uang THRnya dipakai buat apa sih? Tulis di kolom komentar yaa!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Ervina

Kapan lagi ada event berbagi kisah kak

2 bulan, 1 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo Ervina! Saat ini memang belum ada, tapi kami akan segera beritahu kalau kompetisinya ada lagi...

2 bulan, 1 minggu yang lalu