Subjek Email: Mau Ngelamar Kerja, Dong!

Ini cara ngirim email yang baik dan benar saat lagi ngelamar kerja

Tanggapan kamu (3) Subjek Email: Mau Ngelamar Kerja, Dong!

Hai, Springster! Apa di antara kamu, ada yang pernah ngelamar kerja lewat email? Kalo udah pernah, gimana isinya?

Gak langsung kayak gini, kan??

Subjek Email: Mau Ngelamar Kerja, Dong!

Duh, harus super hati-hati!. Karena, email kamu = kesan pertamamu!

Staf personalia/HRD (pihak yang pertama kali baca setiap email yang masuk) akan menyortir email mana yang akan dibaca dan mana yang akan langsung masuk tempat sampah. Dan supaya emailmu ‘menarik perhatian’ HRD, ikutin langkah ini:

Pake alamat email yang sesuai

Pake email yang sesuai nama kamu aja, misal namamu Dewi Ayu, kamu bisa pakai alamat email: dewiayu@email.com, atau dewi.ayu@email.com, atau dewi_ayu@email.com. Jangan tuh kamu pake d3wieeayoo3@email.com atau chubby-wonderland@email.com untuk hal penting kayak ngelamar kerja. Harus profesional!

Judul/subjek jelas

Tulis posisi yang kamu lamar dan nama kamu sebagai subjek. Misalkan:

Subjek Email: Mau Ngelamar Kerja, Dong!

Ini supaya HRD bisa gampang nyari email kamu di tumpukan kotak masuk dia, dan bikin dia gampang inget juga sama nama kamu.

Isi email jelas!

Jangan bertele-tele, dan hanya kasih info yang diperlukan, seperti:

Subjek Email: Mau Ngelamar Kerja, Dong!

Kalo kayak gitu, kan lebih enak dibaca ;)

Jangan lupa lampiran

Subjek Email: Mau Ngelamar Kerja, Dong!

Apalagi kalo kamu udah bilang “Melampirkan CV” seperti email di atas, ya jangan sampe kelupaan dilampirkan, ya CV-nya!

Cek lagi dan lagi!

Selalu cek semua isi email kamu, mulai dari alamat email penerima, nama kamu, pengejaan, sampe detil-detil kecil seperti titik koma. Minta juga bantuan pada orang di sekitarmu untuk mengecek emailmu ini. Kalo udah yakin gak ada kesalahan, baru kirim, deh, emailnya!

Gimana, ternyata gak terlalu sulit, kan? Semoga kamu berhasil ya ke depannya. Jangan lupa juga untuk bagikan informasi ini ke teman-temanmu!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Ditaarama

Untuk lampiran, apa di jadikan satu file misal di buat file pdf atau terpisah? Terimakasih...

2 bulan, 2 minggu yang lalu
Iva_02

Wah,,Sangat bermanfaat buat aku yang bentar lagi mau ngelamar kerja :D

10 bulan, 2 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai hai, Iva_02! Terima kasih sudah baca artikel ini :) Jangan lupa sebarin juga ya ke teman-teman...

10 bulan, 2 minggu yang lalu
Tampilkan komentar