Recyclepreneurship: Dari yang Usang Bisa Jadi Uang

Apakah kamu siap untuk jadi recyclepreneur?

Tanggapan kamu (2) Recyclepreneurship: Dari yang Usang Bisa Jadi Uang

Coba deh kamu lihat sekelilingmu, ada apa saja?

Buku yang gak terpakai?
Tumpukan sampah?
Baju yang gak muat lagi?

Kalau kamu ubah sudut pandangmu, kamu bisa melihat buku-buku notes lucu, tas jinjing yang unik, dan hal keren lainnya!

Kok bisa? Karena apa yang sekarang terlihat seperti sampah, bisa jadi duit berlimpah kalau kamu tahu caranya recycle!

Pertanyaan berikutnya, gimana caranya mengubah benda usang jadi uang? Springster punya nih, beberapa tips yang bisa kamu terapkan sebelum kamu memutuskan untuk recycle!

Recyclepreneurship: Dari yang Usang Bisa Jadi Uang

1. Kumpulkan Barang-barang

Kamu harus tahu barang-barang apa yang bisa kamu kamu recycle dan apa yang gak bisa. Hampir semua barang bisa kamu recycle kalau kamu punya alatnya! Tapi untuk sekarang, mungkin kamu bisa mengumpulkan buku-buku bekas, baju yang udah gak muat, atau bungkus sampo atau sabun!

2. Cari Tahu Trend Terbaru

Setelah kamu mengumpulkan semua bahan, coba cari tahu tentang trend terbaru! Apakah orang-orang masih suka pakai tas jinjing? Jenis buku notes apa yang orang-orang suka? Setelah kamu tahu selera pasar, kamu bisa lebih mudah memutuskan mau membuat apa!

3. Saatnya Recycle!

Beda bahan, beda cara untuk recycle. Kamu bisa belajar cara recycle bahan yang kamu punya dari internet atau Youtube, atau kamu bisa bergabung dengan komunitas recycle yang ada di tempatmu!

Contohnya, kamu bisa bikin bungkus sampo jadi tas jinjing yang keren, seperti ini!

Recyclepreneurship: Dari yang Usang Bisa Jadi Uang

4. Jualin, Deh!

Setelah kamu recycle barang-barang lamamu dan kamu bikin jadi barang keren, kamu bisa mulai jualan! Gimana caranya? Artikel ini bisa bantu kamu menjual sesuatu yang kamu bikin sendiri, yuk baca!

Jadi, apakah kamu siap untuk jadi recyclepreneur? Benda apa yang ingin kamu recycle dan jual? Yuk, berbagi dengan kami!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

HumanOnTheEarth_

Pernah bikin dompet dari bungkus makanan tapi hasilnya ga rapih

7 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai, Dianaef__! Kunci dari hasil kerajinan yang rapi adalah dengan rajin berlatih. Jangan takut...

6 bulan, 4 minggu yang lalu