Pekerjaan Impian Bukan Lagi Sekedar Impian

Buat mimpi jadi nyata!

Tanggapan kamu (3) Pekerjaan Impian Bukan Lagi Sekedar Impian

Boro-boro mikirin kerja, ngebayangin ulangan minggu depan aja udah pusing banget. Tapi, gak ada salahnya lho kalo kamu mau menentukan dari sekarang mau jadi apa kamu nanti. Gimana caranya? Gampang aja kok, nih dia:

Pekerjaan Impian Bukan Lagi Sekedar Impian

Cari referensi sebanyak-banyaknya!
Buat kamu yang udah tau mimpi kamu apa, itu bagus banget! Tapi kalo ada pilihan yang lebih luas lagi, pasti lebih asik. Mulai cari-cari ada apa aja sih jenis pekerjaan itu, apa aja keahlian yang dibutuhkan, dan apa yang harus kamu lakukan untuk mencapai kualifikasi tersebut.

Pekerjaan Impian Bukan Lagi Sekedar Impian

Tentukan pilihan!
Dengan begitu kamu jadi tau langkah apa yang harus kamu ambil. Harus masuk SMK atau SMA kah, harus kuliah S1 atau cukup D3 kah, atau malah kamu langsung jadi tau secara spesifik jurusan apa yang harus kamu ambil.

Pekerjaan Impian Bukan Lagi Sekedar Impian

Bicarakan sama orang tua/walimu
Saat kamu tau apa yang kamu mau, kamu bisa ceritakan langsung sama walimu. Mereka kan udah berpengalaman, mereka pasti tau apa yang harus kamu lakukan. Mereka juga pasti mau bantu kamu kok!

Pekerjaan Impian Bukan Lagi Sekedar Impian

Perbanyak teman
Kamu gak akan tau dari siapa kamu akan dapet informasi. Semakin banyak teman yang kamu punya, semakin banyak info berguna yang bisa kamu dapatkan. Kamu bisa berdiskusi tentang peluang kerja, berbagi tips dan trik soal nulis surat lamaran kerja dan juga soal gimana menghadapi wawancara kerja.

Memang cita-cita itu bisa berubah sewaktu-waktu, dan bisa aja kamu merasa gak cocok dan gak mampu di tengah-tengah. Tapi itu lah gunanya mencoba. Kamu akan lebih menyesal saat kamu gak mencoba dibanding kamu nyesel karena berusaha.

Tapi tetaplah positif dan semoga kamu bisa membuat cita-citamu menjadi nyata ya! Ngomong-ngomong, cita-cita kamu apa sih?

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

MuslimahSejati

Cita citaku adalah menjadi astronot. Tapi aku ragu apakah aku bisa menjadi astronot?

1 bulan, 2 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai MuslimahSejati! Bisa kok! Ada loh orang Indonesia perempuan yang juga jadi astronot, ibu Pratiwi...

Baca selengkapnya 1 bulan, 1 minggu yang lalu
Bosheangel

I like it😙

9 bulan, 4 minggu yang lalu
Tampilkan komentar