Nabung untuk Sesuatu yang Berarti

Tiru trik-trik di bawah ini untuk menabung kilat

Tanggapan kamu (24) Nabung untuk Sesuatu yang Berarti

Udah mau bulan Oktober nih. Sebentar lagi lagi ada hari spesial menanti.

Ibuku ulangtahun!

Eh kita belum kenalan ya? Aku Sinta, saat ini duduk di bangku SMA kelas 2. Tahun lalu aku ngasih kolase foto aku dan ibu terus diframe. Tahun ini aku pengen ngasih yang lebih spesial! Minggu lalu kami abis jalan-jalan ke mall. Terus pas lagi jalan pulang, ibu sempet berhenti di satu toko yang ngejual tas. Nah aku liat mata ibu mandangin dan megangin satu tas terus...tapi ga jadi beli karena kami baru aja belanja bulanan. Aku sayaaang banget sama ibu, karena ia sering berkorban untuk anak-anaknya. Makanya, untuk ulang tahun ibu kali ini, aku pengen nabung buat beliin ibu tas itu! Harganya kurang lebih 300.000 ribuan. Hm. Sekarang jumlah tabunganku baru...100.000 ribuan.

Ugh! Baru belom ada setengahnya dan aku nggak punya banyak waktu! Penasaran gimana caranya aku nabung kilat? Tiru cara-cara ini!

Nabung untuk Sesuatu yang Berarti

1. Simpan yang ijo-ijo
Ini nih trik yang nggak banyak aku sebarin ke orang-orang, tapi bakal aku bocorin khusus buat kalian. Si ijo-ijo disini maksudnya lembaran 20.000an! Setiap kamu pegang duit ijo itu, langsung kamu simpen dan tabung! Dapet kembalian 20 ribu dari supermatket? Simpen! Pokoknya mulai sekarang kamu bersumpah, nggak akan make duit 20ribuan lagi! Nggak mau tau cuma 1 atau 3 lembar, yang pasti setiap ada lembaran ijo, langsung lipet masukin dompet dan tabung di celengan. Buktiin sendiri trik ini! Kenapa harus lembaran 20 ribuan sih kak? Aku bakal jawab kalo minimal kalian udah ngantongin 10 lembar ijo-ijo.

Nabung untuk Sesuatu yang Berarti

2. Catet! Catet! Catet!
Dengan mencatat setiap pengeluaran kamu setiap harinya, kamu bisa mengurangi jumlah pengeluaran yang kamu lakukan dalam jangka panjang. Kenapa? Begitu kamu menulis, kamu memberikan data dan informasi kepada otakmu untuk berpikir ulang lagi, apakah benar kamu perlu menghabiskan uang sebanyak itu? Hal ini juga bisa membuatmu mengevaluasi pengeluaran dan membatasi anggaran. Nanti keliatan tuh kamu paling borosnya dimana. Kebiasaan minum soda sambil nongkrong sepulang sekolah? Saatnya stop!

Nabung untuk Sesuatu yang Berarti

3. Tulis Golmu
Biasanya, orang akan lebih semangat nabung kalo punya tujuan. Nah yaudah, ada barang yang kamu lagi pengen banget? Tulis di post it, tempel di sebelah meja kacamu. Setiap bangun pagi mau gamau kamu akan ngeliat dan teringat terus dengan golmu!!! Kalo tiba-tiba barang yang kamu mau kosong? Ya nggak apa-apa, uangnya bisa kamu alokasikan ke hal lain atau...kamu tabung lagi aja! ;)

Nah gimana? Setelah tau 3 cara diatas kamu semakin semangat nabung kan? Yuk bareng-bareng aku mulainya! Doakan biar tabungan aku cukup dan berhasil ngasih kado ke ibuku ya!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

@Septianti

Aku harus mulai menabung dari sekarang,walaupun uang saku ku tiap harinya hanya 3000 tp aku akan...

1 tahun, 1 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hei, heiii. Gak papaaa, asal tetap konsisten menabung sebagian uang jajan kamu, lama-lama juga akan...

1 tahun, 1 bulan yang lalu
zihana

Aku saja jarang diberi uang saku, kalau ada uang baru dikasih, dan aku juga gak mau memintanya kalau...

Baca selengkapnya 1 tahun, 2 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai @zihana! Itu bagus banget! Berapapun jumlahnya, yang penting kamu sudah menabung. Semoga lancar...

1 tahun, 2 bulan yang lalu
Tampilkan komentar