Nabung Bareng Gengmu, Kenapa Enggak?

Patuhi aturan di bawah ini buat nabung bareng temen segeng!

Tanggapan kamu (7) Nabung Bareng Gengmu, Kenapa Enggak?

Yang namanya nabung itu nggak harus sendirian. Kita bisa juga nabung sama temen-temen. Ya, geng kita! Apalagi kalo dalam waktu dekat kamu dan teman segengmu punya rencana buat liburan atau wisata kuliner, nabung bersama bisa jadi penyelamat liburan kalian lho!

Kami punya aturan soal nabung bareng teman segeng yang bisa kalian terapin.

Yang harus-harus:

Nabung Bareng Gengmu, Kenapa Enggak?

1. Bikin tektokan soal jumlah uang yang akan ditabung. Kamu nabung berapa dan teman-temanmu nabung berapa. Baiknya sih kalian nabung dalam jumlah yang sama, namanya juga nabung bareng. Jangan lupa juga bikin aturan gimana waktu nabungnya. Seminggu sekali kah? Sebulan sekali kah? Atau tiap hari? Buat yang mau nyoba nabung tiap hari, kami ada cara yang mudah dan nggak ngeberatin. Coba untuk nabung sesuai dengan urutan hari! Jadi, Senin nabung seribu, Selasa nabung dua ribu, dan seterusnya, sampe Minggu nabung tujuh ribu, dan ulang lagi dengan seribu di hari Senin! Kayak gitu terus tiap minggu. Pokoknya sedikit demi sedikit lama-lama jadi bukit! Kalian juga bisa ikutin cara nabung si ijo-ijo yang kami tulis di sini

2. Cobain hang out hemat! Kalo pas weekend nggak nonton di bioskop, kalian bisa hemat uang sekitar Rp 100.000,00 (Rp 25.000,00 kali 4 orang)! Bayangin kalo sebulan kalian nggak nonton, wah bisa hemat Rp 400.000,00 tuh! Jadi daripada nonton bioskop, kalian bisa sewa DVD buat ditonton bareng sambil ngemil cemilan rumahan dan pesta piyama! Atau cobain jalan keliling kota murah meriah deh buat akhir pekan ini!

3. Komitmen. Ingat, kali ini kamu nabung nggak sendirian. Kamu nabung sama orang lain: temen-temen kamu. Ikutin aturan yang udah dibuat, karena duit itu masalah yang nggak main-main lho. Resepnya cukup patuh sama aturan nabung yang udah kalian bikin biar tujuan kalian cepet tercapai dan nggak ada berantem-beranteman masalah duit-duitan.

4. Beli celengan lucu. Biar makin semangat nabung, coba sediain waktu buat hunting celengan. Nggak perlu yang mahal-mahal, di pasar juga biasanya ada yang murah kok. Atau kalo mau celengan yang beda dari yang lain, kalian bisa bikin sendiri yang kayak gini nih!

Yang jangan dilakuin:

Nabung Bareng Gengmu, Kenapa Enggak?

1. Jangan boros. Kamu baru dapet uang jajan dari orangtuamu? Jangan langsung dipake. Saling ingetin diri sama temen-temen kamu biar nggak sama-sama kalap kalo baru dapet duit.

2. Jangan ceroboh. Intinya semua tergantung sama aturan kalian apakah mau nabung di satu celengan yang sama, atau celengan yang beda? Kalo emang mau nabung di celengan yang sama, pastikan siapa yang tanggungjawab buat nyimpen si celengan. Pikir-pikir lagi gimana cara buat tetep konsisten nabung kalo misalnya kalian nggak bisa ketemu buat setor si tabungan.

3. Jangan ambil tabungannya sembarangan. Wah target udah tercapai nih, ambil tabungannya sekarang ah! Eitttts, ingat, ini tabungan bersama jadi jangan main ambil-ambil aja. Kalo emang udah saatnya ngambil si tabungan, pastiin bahwa itu emang keputusan kamu dan teman segengmu.

Nah, sebenernya mudah kan buat nabung bareng sama teman segeng? Semoga cara-cara di atas ini berhasil kalian terapin ya! Selamat nabung bareng, girls!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Anonim

Suka ga bisa nahan kalo pngen jajan d sekolah .kasih saran nya dong

1 tahun, 11 bulan yang lalu
Anonim

Mudah si mudah tetapi kalau ga punya uang suka diambil terus , itu doang yg bkin susah

2 tahun yang lalu
Tampilkan komentar