Main E-Sport? Emang bisa?

Aku bisa main game, sih, tapi buat apa, ya?

Main E-Sport? Emang bisa?

Waktu makan siang di sekolah, semuuuuaaaaa murid kayaknya buka hape dan main Mobile Legends, deh. Permainannya seru dan bisa dimainin di berbagai macam jenis hape. Termasuk di hapeku yang biasa-biasa aja.

App-nya populer banget di Indonesia, sampai OSIS sekolahku mau mengadakan turnamennya minggu depan.

Aku sama temen-temen cewekku punya Squad sendiri namanya The Supergirl Squad. Kami udah mainin game itu sebelum game-nya populer. Isi guild-nya cuma cewek-cewek aja, supaya kami bisa saling dukung! Soalnya cewek masih dianggap payah dalam bermain game…. Nggak juga, tuh!

Tapi, tau nggak kamu kalo selain mengasah kemampuan berpikir strategis, kita juga bisa dapet duit dari main game. Ih, gimana caranya?

Bikin team

Main E-Sport? Emang bisa?

Ada banyak banget e-sports yang bisa kita mainin. Dari yang mainnya lewat hape, sampai pakai console. Yuk, bikin tim yang klop dan bisa diajak main bareng! #GirlSquad!

Ikutan kompetisi

Main E-Sport? Emang bisa?

Kalo kita percaya sama kemampuan tim kita, gimana kalo sekalian coba ngikut kompetisi? Mulai dari yang kecil aja dulu—kompetisi e-sports lokal. Lalu jangan lupa untuk dokumentasiin setiap kemenangan tim!

Ikutan jadi panitia

Main E-Sport? Emang bisa?

Kita juga harus cobain ikutan jadi panitia kompetisi e-sports—nggak cuma jadi pemainnya aja. Soalnya dengan begini, kita bisa ngertiin industri gaming-nya juga!

Mimpi buat bikin perusahaan gaming

Main E-Sport? Emang bisa?

Terus kalo kita udah beberapa kali menangin kompetisi, kita bisa coba untuk bikin beberapa tim lagi, cari sponsor, cari orang-orang lagi yang jago banget main game atau manajemen tim, terus bikin perusahaan game sendiri! Yuk!

Jadi, menurutmu gimana? Bahkan kita aja bisa ambil hal-hal yang baik dari hobi ini! Tapi jangan lupa belajar juga karena dengan belajar kita bisa menggapai berbagai macam mimpi pula! Yuk, komenin pendapatmu di kolom komen!