Magang Dulu, Kerja Kemudian

Tips mencari tempat magang!

Tanggapan kamu (7) Magang Dulu, Kerja Kemudian

Lagi galau gara-gara magang? Kalo kamu bingung mesti gimana dan nyari ke mana, kamu bisa mulai dengan:

Konsultasi dengan guru BK/dosen
Mereka kan udah sering tuh menangani anak-anak yang mau magang setiap tahunnya, dan siapa tau beliau punya kontak perusahaan yang potensial buat jadi tempat magang.

Tanya ke senior-senior yang pernah magang
Dengan nanya ke senior yang pernah magang, kamu akan dapet pencerahan, juga tips-tips yang berguna.

Kalo udah nemu beberapa pilihan tempat magang, ada juga hal-hal patut kamu pertimbangkan, seperti:

Teman magang
Kalo bisa, magangnya bareng temanmu. Daftar ke tempat yang sama, supaya kamu punya teman berangkat, makan siang, dan pulang bareng.

Transportasi mudah
Cari juga yang kira-kira memudahkan mobilitasmu. Kalo masih bisa dijangkau dengan satu kali naik angkot/bus, atau naik ojek juga murah, itu bagus banget. Itu semata-mata supaya kamu gak ngabisin waktu dan tenaga kamu di jalan.

Waktu fleksibel
Pasti ada waktu di mana kamu harus ke sekolah/kampus tiba-tiba karena urusan sesuatu pas kamu lagi magang. Kamu harus ngasih tau ini sebelumnya ke tempat magang kamu, apakah mereka ngebolehin kamu datang agak siang, atau pergi sebentar di jam makan siang, atau pulang lebih awal kalo-kalo ada urusan yang mendesak. Tapi jangan juga jadiin ini alasan untuk kamu bolos ya.

Yang paling penting adalah, cari tempat magang yang pas dan berhubungan dengan jurusan kamu. Supaya ilmu yang kamu dapatkan benar-benar bermanfaat dan bisa kamu terapkan saat kamu nanti kerja beneran.

Magang itu seru banget! Kamu bisa belajar banyak skill baru dan menyempurnakan etos kerja. Bahkan ada beberapa tempat magang yang ngasih uang saku lho.

Jadi, udah tau belum mau magang di mana? Coba tulis di kolom komentar ya, kira-kira, kamu mau magang/kerja di tempat seperti apa sih?

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Iva_02

Wahhh, kebetulan bulan mei ini aku magang dan skrg lg cari tempat magang.. Thanks springster tipsnya

10 bulan, 2 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai hai, Iva_02! Sama-sama! Semangat magangnya, yaaaa ;) Jangan lupa juga baca artikel lainnya :D

10 bulan, 2 minggu yang lalu
tshxandria

Waahhh.. Kebetulan banget, tahun depan aku magang. Makasih Springster buat tipsnya! :*

11 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Helloooo tshxandria, sama-sama, semangat ya magangnya! ;)

10 bulan, 4 minggu yang lalu
Tampilkan komentar