Klub Perempuan Coding

Segalanya mungkin saat kita bersama

Tanggapan kamu (4) Klub Perempuan Coding

Hai, semuanya!

Yuk kita mulai bulan ini dengan Klub Perempuan Coding! Mereka telah membantu banyak anak-anak perempuan seperti kita, membuat start up, website, apps, dll. Mereka berada untuk anak-anak perempuan yang paling membutuhkan dorongan. Mereka telah memberi anak-anak perempuan sebuah wadah untuk menyuarakan semangat, mendukung dan memandu perjalanan. Mereka adalah mentor - seperti kakak perempuan untuk membantumu secara online dan offline.

Girls in Tech Indonesia adalah komunitas untuk perempuan di bidang teknologi. Mereka memiliki visi dan misi untuk menghadirkan pengetahuan, tempat ngobrol dan juga tempat untuk berkembang bersama dengan bantuan teknologi. Inisiatif Girls In Tech Indonesia dimulai sejak tahun 2011, menghadirkan beberapa meet up dalam setahun dan juga aktif dalam social media.

Dari bulan Februari 2013, FemaleDev telah memberdayakan para pemimpin perempuan masa depan dengan teknologi. Mereka menciptakan lingkungan yang mendukung bagi anak-anak perempuan untuk mengembangkan teknologi dengan menciptakan sesi workshop pembelajaran yang menyenangkan. Fokus mereka adalah untuk merawat anak-anak perempuan di dunia teknologi yang sedang berkembang di Indonesia.

Lihat kan, kalau kita saling mendukung dan memperkuat, semuanya mungkin! Jadi, sana kumpulkan teman-temanmu dan mulailah Coding Club kamu sendiri. Jadikan itu tempat di mana kamu bisa berkumpul dan berbagi ide tanpa harus memikirkan hal lain selain sekedar menjadi diri sendiri.

… dan bagaimana kamu membuat tempat seperti itu sendiri? Ini beberapa tips untuk memulai:

  1. Mulailah dengan menemukan hobi kamu hal-hal yang kamu sukai atau ingin pelajari - bisa Coding bisa juga yang lain .
  2. Tanyakan teman-teman terdekatmu, orang-orang yang kamu sudah merasa nyaman apakah mereka juga suka melakukan atau mau belajar bersama hal yang sudah ditentukan.

  3. Setelah itu sudah mulai berjalan dengan baik, carilah organisasi atau komunitas di daerah kamu seperti Girls in Tech Indonesia dan FemaleDev - gunakan sebagai inspirasi dan juga sumber informasi untukmu.

  4. Turut berpartisipasi dan berbagi pengetahuan sesama klub kamu. Jadikan itu tempat yang menyenangkan dimana tidak hanya kamu berbagi cerita tapi juga belajar bersama. Sebuah kegemaran hanya kamu miliki bersama klub kamu.

  5. Setelah itu, bersenang-senanglah! Terus berjalan dan tetap semangat.

Yang paling penting adalah memiliki tempat yang aman di mana kamu bisa menjadi diri sendiri, melakukan apa yang kamu sukai. Kamu pasti bisa kok!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

kia_putry_kiana

kalau saya sangat suka tentang sifat keibuan sebaiknya saya gabung dengan komunitas apa ya???

1 tahun, 1 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hey @kia_putry_kiana! Saat ini mungkin belum ada komunitasnya, tapi kamu bisa mulai dari mengajak...

Baca selengkapnya 1 tahun, 1 bulan yang lalu
sseventis

Tapi aq tak tau kesukaanku

1 tahun, 5 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Aulia

Lha kok gk tau

1 tahun, 5 bulan yang lalu
Tampilkan komentar