Kita Juga Bisa: Dari Layar Komputer Sampai Layar Lebar

Siapa yang mau mulai kalau bukan kita?

Kita Juga Bisa: Dari Layar Komputer Sampai Layar Lebar

Pernah gak kamu ngerasa kayak gini:

Kamu pengen banget jadi drummer cewek di sebuah band metal, tetapi kamu jarang lihat band metal yang punya drummer cewek, terus kamu jadi minder karena takut bakal ada yang omongin dan semacamnya.

Jangan takut! Beneran, deh!

Udah banyak cewek yang buktiin kalo mereka bisa kerja di bidang-bidang yang didominasi laki-laki. Kayak mereka ini, nih:

Kita Juga Bisa: Dari Layar Komputer Sampai Layar Lebar

Monica Carolina, Ratu Game Indonesia

Kak Monica Carolina--atau yang biasa dipanggil Nixia--gak cuma berprofesi sebagai gamer, tetapi dia juga memberdayakan gamer cewek lainnya lewat tim khusus cewek yang dinamakan NXA-Ladies. Bersama tim tersebut, Kak Monica sudah mengharumkan nama di kancah nasional dan internasional. Tujuannya? Simpel, ia ingin membuktikan kalo cewek juga jago main game dan bisa sukses di bidang itu, hehe.

Kita Juga Bisa: Dari Layar Komputer Sampai Layar Lebar

Yohana Yembise, Menteri Perempuan Pertama Asal Papua

Pada tahun 2016, Presiden Jokowi memilih 9 menteri perempuan untuk menjadi bagian dari 34 menteri di Kabinet Kerja. Salah satu dari 9 menteri perempuan ini adalah Ibu Yohana Yembise. Kerennya, dia adalah menteri perempuan pertama yang berasal dari Papua. Ibu Yohana Yembise amat berpengalaman di bidang pendidikan sehingga ia diangkat menjadi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menppu). Hebat, ya!

Kita Juga Bisa: Dari Layar Komputer Sampai Layar Lebar

Mouly Surya, Mengharumkan Film Indonesia di Mata Dunia

Beberapa tahun belakangan ini, industri perfilman Indonesia memang sedang disorot oleh mata dunia. Menyusul keberhasilan film Prenjak, film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak ikut melaju ke Cannes, Prancis, di tahun 2017. Marlina disutradarai oleh Kak Mouly Surya. Tidak banyak cewek yang menggeluti karier sebagai sutradara. Akan tetapi, Kak Mouly sudah mempunyai segudang prestasi. Pada tahun 2008, ia menyabet 3 Piala Citra untuk filmnya yang berjudul Fiksi .

Nah, kalo kamu, ada bidang yang ingin kamu coba geluti gak? Jangan takut cuma karena minatmu “gak biasa”; kita bisa mulai lebih dulu untuk membiasakannya! Share di kolom komentar dan tetap pede dengan impianmu, ya!