Kisah Si Pevoli Tangguh Aprilia Manganang

Hal ini bakal bikin kamu kagum sama atlet nasional yang satu ini!

Kisah Si Pevoli Tangguh Aprilia Manganang

Mungkin kamu pernah mengalami hal yang sama dengan Aprilia Santini Manganang. Ets, tapi tunggu dulu, kamu tau nggak siapa Aprilia?

Aprilia adalah pemain voli nasional kita yang berasal dari Manado, Sulawesi Utara. Dia gak hanya dikenal karena kemahirannya bermain voli, tapi juga karena penampilannya. Aprilia punya rambut pendek, lengan yang lebar dan penampilan yang cukup maskulin. Pokoknya jauh dari tampilan feminin yang dipikirkan banyak orang.

Karena penampilannya, beberapa negara sempat menolak untuk bertanding dengan tim Aprilia. Setiap dia mengikuti kompetisi, Aprilia harus melakukan tes hormon untuk membuktikan bahwa ia perempuan. Tantangan banget ya? Hampir di setiap pertandingan Aprilia harus mengikuti tes ini.

Ini sempat bikin Aprilia sedih, putus asa bahkan frustrasi untuk ikut bertanding. Tapi, semua itu hilang karena Aprilia tau masih banyak orang yang mendukungnya di luar sana, mulai dari keluarga, teman bahkan para penggemarnya.

Aprilia ingin membuktikan kalau dia juga punya hak untuk unjuk bakat dalam permainan voli, dia pantas jadi pemain bola voli putri seperti perempuan lainnya.

Ya, dia berhasil. Aprilia sering memenangkan beberapa pertandingan lokal dan internasional. Prestasi ini bahkan bikin Aprilia diakui sebagai salah satu atlet bola voli nasional.

Sifat gak gampang menyerah adalah hal yang patut kita kagumi dari perempuan yang satu ini. Aprilia terus berjuang demi hal yang ia sukai.

Aprilia juga tidak malu dengan penampilannya. Ia sangat mencintai dirinya. Ia lahir dengan fisik yang istimewa dan dia tidak malu akan hal itu. Aprilia bangga dengan dirinya.

“Kita semua bisa sukses. Aku, mencintai diriku apa adanya. Aku lahir seperti ini, aku harus terima,” kata Aprilia dalam sebuah wawancara.

Kalau kamu gimana nih? Pernah punya pengalaman yang sama dengan Aprilia? Gimana kamu mengatasinya? Bagi dong ceritanya dengan Springster!