Ketika Dandan Bisa Bikin Dapat Uang Tambahan!

Tau gak sih kalau makeup artist itu pekerjaan yang menjanjikan? Yuk, cari tau caranya!

Tanggapan kamu (4) Ketika Dandan Bisa Bikin Dapat Uang Tambahan!

Siapa suka mainan makeup di sini?

Ya, makeup emang seru banget buat dicoba! Belakangan ini, kamu bisa liat orang upload makeup buatan mereka di medsos seperti Instagram atau Youtube, dan bisa bikin kamu pengen melatih kemampuan makeup kamu!

Setelah kemampuanmu meningkat, kamu pasti jadi suka bereksperimen dengan makeup, ya gak?

Tapi, kamu tau gak sih kalau kamu bisa dapat uang dari kemampuan makeup kamu?

Iya, gak cuma bisa kamu pakai di diri kamu sendiri, kamu juga bisa makeup-in orang dan dapat uang dari situ!

Sekarang, pertanyaannya gimana? Gimana caranya jadi makeup artist dan dibayar? Ada beberapa tips yang bisa kamu ikutin, nih!

1. Belajar Otodidak
Kejutan! Kamu ternyata gak harus belajar makeup di sekolah makeup untuk tau bagaimana cara menggunakan makeup. Kamu bisa belajar dari medsos, atau dengan berlatih bersama teman.

Ketika Dandan Bisa Bikin Dapat Uang Tambahan!

2. Makeup Artist Starter Pack
Sekarang, kamu udah punya keahliannya, tinggal senjatanya aja nih! Tapi, secara makeup itu beragam banget jadi gak mungkin kamu beli semuanya dalam satu waktu. Jadi, apa aja nih yang harus kamu beli untuk mulai kerja sebagai makeup artist?

  • Primer (Alas Makeup)
  • Foundation (Alas bedak)
  • Setting Powder (Bedak)
  • Blush On (Perona Pipi)
  • Eyeshadow
  • Eyeliner
  • Mascara
  • Eyebrow Pencil (Pensil Alis)
  • Contouring
  • Highlighter
  • Lipstick

Kamu gak harus beli makeup yang mahal! Kamu bisa beli beberapa makeup dari brand lokal yang harganya terjangkau, tapi tetep bagus seperti Viva Cosmetic, Just Miss, Purbasari, Pixy or Marina. Tapi jangan lupa untuk tentukan budget, ya! Jangan keluarkan uang terlalu banyak sebelum kamu dapatkan keuntungan. Kamu gak mau kan, sampai berhutang apalagi sampai gak balik modal?

3.Upload Portofolio Kamu
Makeup artist harus punya portofolio! Jadi, kamu bisa minta beberapa teman kamu yang fitur wajahnya berbeda untuk jadi model kamu. Upload foto mereka sebelum kamu makeup-in, dan upload juga foto setelahnya. Anggap aja ini latihan juga!

Ketika Dandan Bisa Bikin Dapat Uang Tambahan!

4. Ketahui Pasarmu
Setelah kamu promosiin diri kamu di medsos, selalu pelajari selera pasarmu. Walaupun kamu makeup artist-nya, mereka pemilik wajahnya. Jadi penting banget untuk mendengarkan apa yang mereka mau, karena kamu mau hari spesial mereka lebih spesial dengan makeup kamu, kan?

Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu punya tips cara mendapatkan uang dari hobi atau hal yang kamu suka? Bagi dengan kami, dong!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Nuy_Kitty

Countouring,highliter itu arti nya apa ya ka? Soal nya saya baru belajar make up.

2 bulan, 1 minggu yang lalu
laras

wah berguna banget buat aku

5 bulan, 2 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

laras

ada nggak artikel tentang rambut

5 bulan, 2 minggu yang lalu
Kak Sekar - Admin

Hai, laras! Terima kasih sudah baca artikel ini. Ada dong, artikel tentang rambut. Kamu tinggal cari...

5 bulan, 2 minggu yang lalu
Tampilkan komentar