Kerja di Kota, Apa di Kampung?

Kerjaan apa yang bisa kita dapet di kota dan kampung?

Tanggapan kamu (2) Kerja di Kota, Apa di Kampung?

Semalem aku ngobrol sama sepupuku soal impian dan pekerjaan! Kayaknya seru juga kalo kamu tau tentang hal ini:

@vrlicous

Hai, Sisi! Kakakku dan
aku mau ke Garut
minggu ini. Seneng
banget, aku udah
rindu sama gunung XD

@siiiiwonderland

Hei, Vira! Aku tiap hari
ketemu gunung :) malah
jadi mikir bisa gak ya
aku ngeliat Jakarta!

@vrlicous

Yuk, yuk, ke sini
bareng keluargamu!
Aku sebenernya pengen
kerja di kampung tau.
TAPI! Aku takut orang-
orang mikir anak kayak
aku gak bakal bisa :(

@siiiiwonderland

Jangan biarin mereka bikin
kamu gak pede, Vir!
Coba nanti aku kasih tau
kerjaan kampung impian
yang bisa kita raih!
Aku juga pengen kerja
di kota, sih. Tapi,
menurutmu aku mampu
gak?

@vrlicous

Gakpapa, Si! Kita punya
kesempatan yang sama
dan kita bisa gapai
semua mimpi kalo kita
bener-bener berusaha.
Yang terpenting, kita
punya mereka yang
bersedia dukung untuk
ngejar mimpi! Aku
juga bakal dukung
kamu, kok!

@siiiiwonderland

Hihihi, oke, deh!
Nih, kerjaan di kampung
yang bisa kita raih
suatu saat nanti!

Pemilik peternakan ayam

Kerja di Kota, Apa di Kampung?

Kalo kita mau bikin peternakan, coba bikin peternakan ayam, deh! Soalnya orang-orang makin butuh ayam! Jumlah permintaan di pasar selalu naik! Kita bisa mulai dengan ngajak orang kerja bareng, mereka ngerjain operasional, dan kita supervise aja dari jauh. Untuk ngejar mimpi ini, coba cek komunitas peternak ayam di sini dan langsung belajar dari ahlinya!

Pemandu tur lokal

Kerja di Kota, Apa di Kampung?

Banyak banget kampung yang punya atraksi turis tersendiri, kayak tempat bersejarah dan museum. Tapi, susah banget buat cari pemandu, terutama yang bisa bahasa Inggris. Soalnya kadang, ada aja, tuh, turis dari negara-negara lain yang butuh bantuan. Ini juga mimpiku, soalnya aku jadi bisa belajar banyak hal tempat-tempat di dunia! Kalo ini mimpimu juga, pertama, yuk pede sama diri sendiri!

@vrlicous

Makasih, Sisi! Sekarang
giliran aku yang
ngasih macem kerjaan
di kota!

Reporter acara

Kerja di Kota, Apa di Kampung?

Kota ini sibuk banget dan orang-orangnya gak pernah cape! Selaluuuu aja ada acara di hari libur; konser, pameran, pementasan. Semuanya butuh reportase media pula! Mimpi ini memungkinkan banget buat digapai kalo kita suka bersosialisasi dan nulis!

Account executive

Kerja di Kota, Apa di Kampung?

Kalo kamu suka jalan-jalan keliling kota, coba jadi yang satu ini! AE itu seseorang yang mengubungkan klien dan tim internal di sebuah ahensi. Dia harus pergi-pergi soalnya dia harus ngobrol sama orang! Kerjaan ini cocok banget, sih, buat mereka yang mahir bicara! Ini mimpimu bukan? Kalo iya, jangan pernah menyerah untuk menggapainya!

@siiiiwonderland

Yuk, kita pede sama
diri sendiri! Aku tau
kita punya kemampuan
untuk meraih mimpi
masing-masing!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Anonim

Hai kak! Aku selalu ditanya sama orang tua ku ,nanti kalau udah lulus SMK mau kerja atau kuliah?...

Baca selengkapnya 5 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo Anonim! Untuk memilih, semuanya ada di tangan kamu. Manakah yang menurutmu kamu butuhkan saat...

Baca selengkapnya 4 bulan, 3 minggu yang lalu