Kenali Pemadam Kebakaran

Apakah kamu mau menjadi pemadam kebakaran?

Kenali Pemadam Kebakaran

Hari ini adalah Hari Pemadam Kebakaran Internasional! Mari kita merayakan para pemberani yang muncul untuk menyelamatkan kita saat terjadi kebakaran.

Kamu setuju kan kalau petugas pemadam kebakaran itu hebat? Nih ya, pekerjaan mereka adalah …

  1. Memasuki gedung yang terbakar.
  2. Menyelamatkan orang dari kematian.
  3. Melindungi rumah semua orang dari kebakaran.

Semua orang membenci Api and Kabut Asap

Setiap musim kemarau hutan terbakar. Nyalanya api memakan seluruh desa. Kabut asap sangat buruk sehingga orang-orang jatuh sakit.

Beberapa orang memilih untuk berhadapan dengan api tersebut dan melawannya dengan nyawa mereka.

Kenali gerakan HUTAN TANPA API oleh Greenpeace Indonesia.

Gerakan HTA adalah orang-orang yang bersedia mengikuti pelatihan dan seleksi untuk menjadi Tim Cegah Api (TCA) oleh Greenpeace Indonesia. Mereka secara sukarela membela komunitas mereka dari bahaya kebakaran! Yuk kenalan dengan mereka!

Para Perempuan Ini Sedang Terbakar

Dwi Agustya Ningrum berasal dari Riau. Sebagian besar hidupnya telah dia jalani di tengah asap beracun dari kebakaran hutan setiap tahun. Dia telah kehilangan begitu banyak teman dan keluarga dari penyebab yang mengerikan ini. Dia bergabung dengan Tim Cegah Api untuk membantu menghentikan mimpi buruk yang diderita oleh komunitasnya ini.

Ninda Felina sudah lama menjadi relawan Greenpeace Indonesia. Pada tahun 2016, dia menyaksikan kebakaran hutan di Kalimantan. Dia menghirup asap beracun yang sudah biasa bagi orang-orang di Kalimantan dan Riau. Dia memutuskan untuk bergabung dengan Tim Cegah Api untuk mencegah ini terjadi lagi.

Lihat kan, mereka perempuan seperti kita yang terkena dampak kebakaran. Mereka hanyalah contoh sedikit dari banyaknya orang yang telah terinspirasi oleh petugas pemadam kebakaran untuk bertanggung jawab dan bangkit kembali setelah terjadi kebakaran. Sebenarnya, pemadam kebakaran mewakili naluri manusia yang paling dasar, yaitu melindungi dan membantu.

Tapi, tunggu masih ada lagi!

Kenalan lebih jauh dengan Tim Cegah Api: disini

Jadi, kamu bisa melakukannya. Raih cita-citamu! Kalau kamu mau menjadi pemadam kebakaran - pasti bisa!