Kamu juga bisa jadi Seorang Programmer!

Apa yang cewek inginkan, cewek dapatkan … lewat coding!

Tanggapan kamu (7) Kamu juga bisa jadi Seorang Programmer!

Girls, kita kan udah sering ngebahas tentang coding di artikel-artikel sebelumnya ya?! Tapi gimana sih sebenernya kerjaannya sehari-hari? Untuk itu, kita bertanya sama teman kita yang super keren, Si Coder Misterius.

Uh… siapa?

Si Coder Misterius ini adalah seorang perempuan Indonesia yang membuat website sehari-harinya. Dia gak mau kita cantumkan namanya karena dia sedikit malu. Dia tumbuh besar di Blitar dan bersekolah di sekolah negeri.

Terus, kerjaannya seperti apa?

Programmer menulis dan menguji kode-kode yang memungkinkan aplikasi komputer dan perangkat lunak bekerja dengan baik. Kita merubah desain program yang telah dibuat oleh para pengembang perangkat lunak dan insinyur menjadi sebuah set petunjuk untuk diikuti komputer. Kita juga menguji aplikasi-aplikasi dan program-program baru untuk memastikan semuanya benar. Kalau enggak, para programmer mencari kesalahan pada kode dan memperbaikinya.

Intinya, kita yang membuat semua bekerja.

Aku denger programmer sering bekerja sendiri. Benar?

Programmer memang biasanya kerja sendiri, tapi juga kadang-kadang kita bekerja dengan para spesialis komputer dalam beberapa proyek. Juga, karena menulis kode itu bisa di lakukan di mana saja, kebanyakan programmer kerja dari rumah. Kerja + piyama= bagus.

Keterampilan apa yang dibutuhkan?

Pengetahuan komputer yang bagus, baik bahasa maupun teknis.

Juga, programmer harus mempunyai keterampilan menyelesaikan masalah yang baik. Juga karena kita sering berhadapan dengan banyak tugas dalam waktu yang bersamaan, kita harus bisa fokus dan perhatian dengan detail.

Akankah pekerjaannya mudah?

Enggak ada pekerjaan yang mudah, tapi kalau kamu melakukan sesuatu yang kamu suka - gak akan terasa seperti bekerja atau beban, malah menyenangkan! Bayangin aja kamu bisa melakukan apa yang kamu sukai, setiap hari … dan di bayar.

Jadikan pekerjaan setiap hari itu menjadi sebuah teka-teki, dan kamu harus memecahkannya.

Sebagian besar kursus bisa dilakukan secara online juga, jadi programmer dapat selalu meningkatkan keterampilan mereka sendiri. Selalu ada sesuatu yang baru untuk dipelajari, bukan?

Gimana menurutmu? Beri tau kita kalau kamu mau menjadi seorang programmer! Ini adalah pekerjaan yang keren dan kamu akan selalu dibutuhkan seiring kemajuan dunia. Kamu akan menjadi pencipta masa depan kita! Ini waktumu.

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

jenniekim

Mw dong jadi progamer,kalau kuliah di iformatika itu bisa ya jadi programer kak!

1 tahun, 4 bulan yang lalu
parkchimchim

Menurutmu kalau seorang pemalu bisa jadi programer gak?

1 tahun, 5 bulan yang lalu
Tampilkan komentar