Kami Mulai dengan Menjadi Dokter Kecil!

Lihat di mana kami sekarang!

Kami Mulai dengan Menjadi Dokter Kecil!

Waktu SD dulu, kami ikutan klub Dokter Kecil (Dokcil) yang dibikin Puskesmas di kampung kami. Ada banyak banget pelajaran yang bisa diambil dari ikutan klub! Walaupun punya mimpi untuk jadi manajer hotel, karyawan swasta, kerja wiraswasta, atau bener-bener jadi dokter dan perawat, ada beberapa hal yang harus dikembangkan dari diri kita semua. Yah, pada akhirnya kunci untuk meraih mimpi itu percaya sama diri sendiri bahwa kita mampu!

Ini cerita tentang kegiatan kami di Dokcil, dan pelajaran yang kami ambil untuk bekerja sekarang!

ASRI - MANAJER HOTEL, “Kita saling bantu!”

Aku selalu punya mimpi untuk jadi manajer hotel sejak kecil! Kamu tau gak kenapa dokter dan manajer hotel butuh kemampuan beramah-tamah? Waktu aku dulu ikutan Dokcil, ada dokter yang ngajarin kami tentang gejala penyakit. Kami jadi tau, saat orang membutuhkan bantuan, kami harus ada. Rasa untuk saling bantu ini penting banget dimiliki oleh seorang manajer hotel! Aku harus tau kapan tamu-tamuku membutuhkanku. Ohya, kemampuan beramah-tamah juga berguna di bidang lain. Terutama yang membutuhkan banyak komunikasi.

ITA - PEMILIK USAHA BATIK, “Kita memimpin!”

Aku udah berkecimpung di bisnis batik sejak 5 tahun lalu, dan sekarang aku punya 3 cabang di kota lain. Orang tadinya bilang bahwa aku gak akan bisa berbisnis, tapi aku gak pernah nyerah! Hmmm, terus apa nyambungnya sama Dokcil? Jadi, pas aku ikut klub Dokcil, aku diharuskan bikin temen-temen hidup sehat. Aku selalu ajak temen-temen untuk cuci tangan. Caranya gimana? Dengan suka rela aku nyediain tisu basah di depan kelas, dan dengan tegas aku minta mereka pakai sebelum makan siang. Akhirnya, mereka mau bawa tisu basah sendiri, lho! Sekarang, semua ketegasan dan rasa suka rela itulah yang bantu aku memimpin usaha!

RANI - ART DIRECTOR, “Kita selalu bersih!”

Lihat di mana aku sekarang! Aku gak pernah nyerah sedikit pun untuk menggapai mimpi jadi art director di perusahaan periklanan! Ketua timku juga selalu memujiku karena setiap kami melakukan tugas fotografi, aku selalu menjaga peralatan dengan baik. Aku bersihkan alat-alat setelah kami memakainya, meskipun alat-alat itu bukan punyaku. Waktu aku ikut Dokcil, aku emang dibiasakan untuk bersih-bersih lingkungan. Sampai sekarang aku ngerasa kalo kita bersih, kita akan lebih nyaman. Kebersihan itu nilai plus untuk kerjaan apa pun!

KIRA - ASISTEN DIREKTUR, “Kita teliti!”

Ini penting banget buat aku, terutama karena aku kerja jadi asisten direktur! Pekerjaan ini sangat menantang, tapi juga seru. Setiap hari aku dapat tugas-tugas baru! Untungnya, saat di Dokcil, aku diharuskan untuk catat laporan kesehatan di sekolah. Aku gak pernah lupa untuk catat segala aktivitasku. Ada banyak hal yang aku harus lakukan hari ini, dan aku gak melewatkan apa pun! Aku selalu ingat tanggung jawabku!

Jadi, dengan ikutan Dokcil, kami bisa belajar banyak hal! Kamu juga bisa ikutan klub apa pun, lho! Tapi ingat, klub mana pun yang kita ikuti, kita harus bisa ambil pelajarannya!

Oh, kami ingin tahu, dong, kamu sekarang sedang ikutan klub/ekskul apa? Terus pelajaran apa yang bisa kamu ambil untuk menggapai mimpimu? Share di comment, ya!