Jualan Gak Selalu Untung

Hal penting untuk penjual pemula!

Tanggapan kamu (2) Jualan Gak Selalu Untung

Pernah gak kepikiran untuk mulai jualan dan berbisnis? Bayanganmu, mungkin akan mudah aja untuk dapat keuntungan. Tapi, kamu harus ingat kalau berjualan itu gak selalu untung. Kamu harus siap akan segala sesuatu yang mungkin menimpa bisnismu.

Jadi, gimana dong supaya bisa dapat untung?

Perencanaan

SUPER PENTING untuk punya rencana jangka panjang. Kamu harus pikirkan apa yang harus kamu lakukan, apa yang harus dibeli besok, bulan depan, dua bulan ke depan, dan selanjutnya. Jika kamu rinci, kamu akan bisa merencanakan semuanya dengan mudah.

Siapkan mental

Jualan itu berarti kamu harus berhadapan sama orang. Tiap orang punya kepribadian berbeda. Cara mereka menghadapi orang lain juga pasti berbeda—begitu juga dengan cara mereka menghadapimu. Jadi, kamu harus siap berhadapan sama orang yang nyebelin, berisik, kepo, sinis, atau mereka yang nanya ini itu tapi gak beli apa-apa. Jangan kaget! Bicara aja dengan baik-baik, dan tetap tenang. Keramahanmu adalah salah satu faktor yang bisa bikin pelanggan setia.

Catat dengan rapi

Catat apa? Ya semuanya! Mulai dari uang sampai stok barang. Jadi kamu gak akan kehilangan jejak, dan tau juga apa langkah selanjutnya yang harus kamu ambil.

Ssst! Springster juga punya banyak artikel soal ide bisnis dan tips mendapatkan uang lho. Yuk cek di artikel-artikel Do It For Duit!

Apakah kamu tertarik untuk memulai bisnis? Udah punya gambaran mau jual apa? Kasih tau di kolom komentar yaa~

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

CutQi

Kak,,ceritanya tambah lagi dong.coba aja kalo ada cerita contoh bikin usaha yang mudah dibuat pasti...

1 bulan, 2 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai CutQi, kita punya banyak banget lhoo artikel tentang usaha kecil2an yang bisa kamu jalanin....

1 bulan, 2 minggu yang lalu