Jadi Paskibra itu Impianku!

Jadi Paskibra lebih dari sekedar baris-berbaris

Tanggapan kamu (3) Jadi Paskibra itu Impianku!

Dari kecil, aku udah bermimpi untuk jadi anggota Paskibraka di Istana Negara, atau paling tidak, aku harus membuktikan pada diriku sendiri bahwa aku bisa lolos seleksi setidaknya untuk tingkat kota.

Seleksi dan persyaratannya lumayan ketat lho. Berikut aku bocorin ya beberapa tips untuk kalian yang mau mengikuti seleksi anggota Paskibra.

  1. Kamu harus berprestasi, cerdas dan sehat. Gak ketinggalan, harus punya keahlian mengibarkan bendera, seperti baris berbaris dan lainnya. Terus! Kamu juga harus sehat jasmani dan rohani. Untuk itu, aku jadi lebih rajin berolahraga, biar fisikku gak cepet capek. Aku mempersiapkan diri dengan melalukan push-up, sit up dan rutin lari sebelum berangkat sekolah. Dan untungnya, temanku mau nemenin latihan baris-berbaris di lapangan sepulang sekolah.
  2. Terus, kita juga harus PD dong! Jangan kalah dulu sebelum berperang. Kalo kurang percaya diri, kita jadi terhambat loh untuk mendapatkan apa yang kita mau. Sering kan kita minder, padahal sebenarnya gak ada yang salah dengan diri kita. Wajah, bentuk tubuh dan mental kita sudah sempurna kok. Yakinlah pada diri sendiri kalo kita pasti bisa melalui ini.
  3. Jangan takut mencoba. Karena, kalo gak nyoba kita gak akan pernah tau kan? Jangan sampe ada yang menghambat kamu untuk ikut seleksi. Tegang itu pasti, namanya juga audisi, tapiii persaingan seperti ini baik untukmu!
  4. Kebalikan dari yang takut mencoba...ada juga yang terlalu obsesif. Sampe cara apapun dihalalkan agar lolos seleksi, jangan ya! Santai aja, kalo kamu ngerasa semuanya udah siap.

Pas udah kepilih, kamu akan berlatih baris-berbaris selama waktu yang udah ditentuin sebelumnya. Pastiin kondisi fisik serta mentalmu siap. Walau latihan ini keras, ini baik untuk menempa kedisiplinanmu.

Dan yang paling penting adalah rasa cinta kita pada negara ini, kalo di hati kita Indonesia adalah rumah yang akan selalu kita bela, hasilnya pasti akan berbuah baik.

Semangat terus ya!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

igpal

bagai mana biar jadi anggota paskibra

1 tahun, 3 bulan yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai, @222! Pertama-tama kamu bisa gabung dulu sama ekskul Paskibra di sekolah, lho! Baru, deh,...

Baca selengkapnya 1 tahun, 3 bulan yang lalu
Anonim

Ketik komentarmu disini...bagus tuuuu......?

1 tahun, 3 bulan yang lalu
Tampilkan komentar