Jadi Nomer 1 di Kelas

Ulik cara jitu buat jadi murid yang kece

Tanggapan kamu (36) Jadi Nomer 1 di Kelas

Tetep ngelakuin yang terbaik di sekolah itu adalah kewajiban utama kita, kan? Pastinya. Kita tau sekolah itu kadang-kadang berat, berikut ini adalah tips yang bakal ngebantu kamu buat melejit di sekolah!

Warna-warni dunia
Buat buku catatanmu jadi nggak membosankan! Tulis dan catat baik-baik saat guru nerangin pelajaran di sekolah, tapi salin lagi catatan itu di rumah buat ngebantu kamu untuk inget lagi. Bikin catatanmu jadi lebih menarik dengan bikin gambar-gambar lucu, kasih highlight di bagian yang penting, tempelin stiker, atau apapun yang bisa bikin kamu tetep konsentrasi saat belajar sekaligus bantu kamu menyusun segala informasi. Taktik ini bakal bikin proses belajarmu lebih lancar, karena otak kita paling suka dengan tampilan visual yang menyenangkan.

Istirahat, grak!
Tiap 50 atau 60 menit, coba tutup buku sejenak biar kamu segar lagi. Jalan-jalan keluar rumah bakal nge-refresh otakmu yang lelah dan bikin kamu semangat buat belajar lagi.

Jangan dekat-dekat HP
Sekali ini aja jauh-jauh dari HPmu. Dan gadget-mu yang lain. Dunia belom kiamat kok, jadi ga perlu-perlu amat kan chatting sama temenmu saat lagi belajar? Semakin perhatian otakmu kebagi-bagi, semakin susah juga kamu jadi ingat apa yang dipelajari. Dan tentu aja, HPmu adalah pengalih perhatianmu, jadi bye-bye dulu HP.

Tes 1 2 3
Coba minta kakak/adikmu.. atau temanmu (jadi kalian bisa sambil belajar bareng!) buat bikin semacam kuis. Karena nggak ada yang bisa ngebuktiin seberapa masukkah pelajaran itu di otakmu, sampe ada yang bisa ngetes ingatan kamu tentang apa yang kamu pelajari.

Jangan lupa kasih hadiah ke dirimu sendiri kalo kamu bisa jawab pertanyaan kuis itu! Yang kecil-kecil aja, kayak sebungkus permen atau, ya, kamu boleh deh kali ini ngecek Facebook-mu, atau bahkan lompat-lompat kegirangan, yak, apapun itu. Harus bangga dong, dengan semua kerja keras kamu buat memperoleh apa yang kamu inginkan!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Snk

Kenapa awalnya si aku ngira nih nilai aku lebih jelek, aku juga sering bingung, dan tapi kenapa...

Baca selengkapnya 3 minggu, 2 hari yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hai Snk! Wah bagus dong! Apalagi kalau kamu lebih giat yaa~ Tingkatkan terus prestasimu!

2 minggu, 3 hari yang lalu
irana

Wah, Bermanfaat banget kak buat aku:)

1 tahun yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Hei, irana! Senang deh kalau artikelnya bisa bermanfaat buat kamu. Jangan lupa bagikan ke...

1 tahun yang lalu
Tampilkan komentar