4 Hal Penting yang Gak Diajarin di Sekolah

Jadi versi terbaik diri kamu.

Tanggapan kamu (6) 4 Hal Penting yang Gak Diajarin di Sekolah

Kita belajar banyak hal penting di sekolah; matematika, IPA, bagaimana caranya membaca dan menulis, dan itu baru awalnya! Tetap aja, ada banyak hal yang gak kita pelajari di sekolah, tapi diajarkan oleh hidup. Apa aja tuh?

#GOALS
Kamu mungkin sering ngelihat hashtag ini di media sosial: #GOALS! Tapi jangan cuma pakai kata-kata ini di #couplegoals atau #fitgoals aja. Malah, setiap dari kita harus punya #goals untuk diri kita sendiri. Kalau kamu punya impian untuk masa depanmu, kamu harus kejar itu!

Catat goals atau tujuan yang kamu mau capai tahun depan. Apakah kamu mau mulai kuliah? Bikin bisnis? Dapat kerja? Walau menurut kamu itu mimpi yang besar, jangan takut. Coba dijabarkan jadi goals kecil, lalu mulai dengan goals yang paling gampang.

Mulai Hitung Pengeluaran
Salah satu pelajaran paling dasar dari hidup itu: jangan besar pasak daripada tiang. Mulai nabung, walaupun dikit. Saat kamu ingin beli sesuatu, pikirin dulu apakah kamu benar-benar butuh? Kadang, kita cuma kepengen aja, dan hal-hal kayak gini yang bikin kita gagal meraih #goals kita!

Tetap Sehat
Mengejar mimpi tuh gak gampang, makanya kamu harus punya tenaga dan kekuatan yang banyak. Karenanya, kamu harus selalu sehat. Olahraga juga membantu bikin mental kamu lebih kuat, dan kamu pasti jadi lebih tangguh dan punya pemikiran yang positif untuk selalu berjuang dan gak mudah menyerah.

Waktu Adalah Uang
Pasti kamu pernah denger hal ini sebelumnya. Artinya, waktu itu berharga banget. Waktu tuh cepat banget berlalu dan kamu gak bisa memutar balik waktu. Jadi kita harus bijak dengan waktu yang kita punya dan dalam melakukan hal yang paling penting.

Gitu, deh! Jadi, yuk kita pikirkan apa goals alias tujuan kita, lalu kita rencanakan, nabung, dan lakukan! Kamu pasti akan selangkah lebih dekat ke mimpi-mimpimu.

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Windy

Jadi tambah banyak ilmu kalau ingin raih cita" tuhh gk gampang tapi ada usaha ada hasil makasih ya...

Baca selengkapnya 1 tahun, 8 bulan yang lalu
Anonim

yak bner banget. tpi msih bimbang mau target yg mana dulu😐 #mbloo

2 tahun, 3 bulan yang lalu
Tampilkan komentar