Iseng-Iseng Berhadiah

Hasil tanganmu sendiri lebih keren dari barang jualan di toko!

Tanggapan kamu (55) Iseng-Iseng Berhadiah

Kenapa harus beli kalau kamu bisa buat sendiri? Nggak cuma bisa hemat, buat barang dengan tanganmu sendiri bisa jadi outlet kreatif. Dan kalo dipikir-pikir, kan lebih bagus mendaur ulang barang-barang yang kamu punya daripada beli barang yang baru. Terinspirasi? Ayo kita mulai:

1. Inspirasi ada dimana-mana

Di era internet ini, kamu bisa memperoleh inspirasi tanpa harus keluar rumah. Masalahnya malah, ada banyak banget inspirasi, dimana kalian harus mulai? Coba jelajahi website seperti Pinterest atau Etsy, dimana banyak artis dan kreator dari rumah yang menampilkan karya mereka. Tinggal ketik ‘DIY’ atau ‘craft ideas’ dan voila… Kamu bisa menjumpai dunia penuh kreasi. Ada ultah temanmu di akhir pekan? Jangan buang uang buat beli benda yang udah umum! Bikin hadiah unik dari hasil tanganmu sendiri, seperti aksesoris gelang tangan atau pernak-pernik lucu. Dia pasti senang banget karena hadiahnya tulus kamu berikan dan cuma satu-satunya yang tersedia karena keunikannya, seperti persahabatan kalian!

2. Gunakan apa yang kamu punya

Jadi, kalian punya ide untuk membuat sesuatu tapi nggak tau mau buat dari bahan seperti apa? Coba lihat ke sekeliling kalian. Nggak perlu cari bahan yang masih baru, berpikir kreatif dan modifikasi hal-hal yang kalian sudah miliki di rumah. (Tapi, pastiin barangnya sudah nggak terpakai lagi!) Ide yang bisa kamu, contohnya: sulap kaus lama kamu jadi tas yang keren, baca instruksinya di sini.

3. Mulai jadi rapi!

Banyak barang berserakan di kamar? Jangan biarkan barang-barangmu menumpuk. Susun dan rapikan barang-barang kalian baik-baik, jadi saat kamu ‘tersambar’ ide, kamu langsung bisa mulai. Faktanya: Orang-orang menghabiskan 38 jam untuk mencari benda yang hilang. Bayangkan kalo waktu sebanyak itu digunakan untuk berkarya, kamu sudah punya hasil tangan yang keren.

Itu dia! Nggak ada aturan buat menciptakan kreasi tangan sendiri, yang ada hanyalah langsung mulai! Lebih seru kalo kalian ajak teman-teman buat kreasi bareng. Kayaknya ngumpul dan bikin kerajinan tanggan akhir minggu ini seru juga, ya?!

Bagikan tanggapanmu

Masuk untuk meninggalkan komentar

Tanggapan kamu

Anonim

Artikel ini sangat membantu buat orang-orang yang kreatif tapi masih malu untuk mencoba. Kalau...

Baca selengkapnya 5 bulan, 1 minggu yang lalu

Balasan Terbaru

Kak Sekar - Admin

Halo Anonim! Terima kasih sudah membaca artikel Springster! Apa yang kamu bilang itu betul banget,...

Baca selengkapnya 4 bulan, 3 minggu yang lalu
ch1gjaa_

menariqu :)

8 bulan, 2 minggu yang lalu
Tampilkan komentar